Tekno

15 Tahun Eksis, Situs Twibbon.com Kini Mau Ditutup

Foto: detikcom

LiveNews – Twibbon.com , platform untuk mendistribusikan link twibbon, akan menghentikan operasinya pada Rabu (31/7/2024).

Layanan ini telah beroperasi selama 15 tahun.

Pengumuman penutupan ini disampaikan langsung oleh perusahaan melalui situs resminya. Jika mengunjungi https://twibbon.com, pengguna akan melihat pengumuman penutupan layanan dengan label kuning di bagian atas layar.

“Setelah 15 tahun, Twibbon akan mengucapkan selamat tinggal pada 31 Juli 2024. Rincian lainnya akan segera dikirimkan ke pengguna,” jelas berdasarkan keterangan penutupan Twibbon, dikutip oleh teknologi.id dari situs resminya.

Sampai batas waktu tersebut, pengguna tetap dapat membuat kampanye baru atau menyematkan twibbon ke profil mereka.

Storm Ideas, sebuah agensi berbasis di Skotlandia yang menciptakan platform ini, mengonfirmasi bahwa pengguna masih dapat menerima laporan tentang performa kampanye yang mereka jalankan melalui Twibbon.

Baca juga: Banyak Platform Fasilitasi Judi Online, Menkominfo: Siap Denda Rp500 Juta Per Konten

Bagaimana esensi Twibbon.com setelah 15 tahun beroperasi

Twibbon.com telah beroperasi selama 15 tahun sebelum penutupannya pada 31 Juli 2024.

Selama periode itu, mereka telah menjadi platform yang populer untuk mendistribusikan twibbon dalam berbagai kampanye dan acara. 

Esensi Twibbon.com juga mencakup kontribusinya dalam memperluas jangkauan pesan-pesan kampanye melalui media sosial dengan twibbon yang dapat disematkan di foto profil pengguna. Dengan memfasilitasi penyebaran twibbon secara luas, Twibbon.com telah membantu meningkatkan kesadaran dan partisipasi publik dalam berbagai isu dan acara.

Gambar twibbon dapat digunakan untuk mempromosikan merek, organisasi, komunitas, atau perayaan hari besar nasional, seperti Idul Fitri, Natal, dan Hari Anak Nasional.

Di Indonesia, penggunaan twibbon umumnya terkait dengan perayaan hari besar nasional.

Beberapa lembaga juga sering menggunakan twibbon untuk memperkenalkan agenda atau program yang sedang berlangsung, seperti masa orientasi mahasiswa baru.

Baca Juga:   Penuhi Janji, Hacker Brain Cipher Berikan "Kunci" Enkripsi Ransomware PDN

Melalui Twibbon.com, pengguna juga dapat menginisiasi kampanye menggunakan gambar twibbon tersebut di berbagai platform media sosial, seperti Facebook dan Twitter.

Dengan memungkinkan pengguna untuk membuat dan mendukung twibbon yang sesuai dengan nilai-nilai dan tujuan mereka, Twibbon.com telah menjadi platform yang memperkuat ikatan sosial dan komunitas di dunia maya.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News

(ny)

Related Articles

Back to top button