Bisnis

3 Cara Beli Tiket Kereta Cepat, Harga Murah dan Promo

LiveNews – Tiket kereta cepat Whoosh secara resmi sudah dapat dibeli oleh masyarakat secara umum. Dengan tarif Rp300 ribu, tiketnya menjadi cukup menggoda untuk banyak orang yang ingin mencicipi pengalaman baru. Cara beli tiket Whoosh Rp300 ribu bisa Anda cermati di artikel ini.

Harga ini secara resmi akan diberlakukan mulai keberangkatan 18 Oktober 2023 mendatang. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk membeli tiket Whoosh secara resmi ini, dan penjelasannya bisa kamu lihat di bawah ini.

Website Resmi Kereta Cepat

Situs resmi ini dapat digunakan untuk pembelian dan pemesanan tiket mulai dari H-7 keberangkatan. Untuk caranya sendiri, Anda dapat cermati seperti yang disampaikan di bawah ini.

Baca Juga:Kereta Cepat Jakarta-Bandung Sisakan Utang yang Besar, Siapa yang Bayar?

  • Buka situs resmi yang tertera di atas pada ticket.kcic.co.id
  • Isi data diri
  • Pilih jadwal keberangkatan
  • Pilih metode pembayaran
  • Lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang dipilih

Setelah pembayaran diverifikasi, maka Anda akan mendapatkan QR Code yang dapat digunakan untuk boarding. Jadi Anda tidak lagi perlu menukarkan tiket fisik untuk berangkat dengan Whoosh, dan cukup melakukan pemindaian di tempat yang ditentukan.

Menggunakan Ticket Vending Machine

Cara kedua Anda dapat menggunakan vending machine yang ada di stasiun keberangkatan. Pembelian dengan cara ini dapat dilakukan dari H-7 hingga 30 menit sebelum jadwal keberangkatan kereta cepat.

Untuk pembayaran sendiri, Anda hanya dapat menggunakan metode QRIS. Jadi pastikan saldo Anda mencukupi untuk membeli tiket ini agar pembelian Anda tidak terkendala ya. Tiket fisik yang diperoleh kemudian akan ditunjukkan pada petugas, untuk bisa masuk ke kereta.

Melalui Loket Stasiun

Baca Juga:   Tabir Gelap Utang Waskita Karya, Erick Thohir Mau Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris

Baca Juga:Fraksi NasDem DPRD DKI Salah Kaprah Tak Bisa Bedakan LRT Jabodebek dengan LRT Jakarta, FDTJ: Miris!

Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan loket di stasiun. Pembelian menggunakan cara ini bisa dilakukan mulai dari H-7 hingga 30 menit sebelum waktu keberangkatan kereta yang diinginkan.

Related Articles

Back to top button