Olahraga

3 Cedera Paling Mengerikan Bintang Bulutangkis Indonesia di Musim 2023

LiveNews – Intip tiga cedera paling mengerikan atlet bulutangkis Indonesia di musim 2023, dari Christian Adinata, Mohammad Ahsan, sampai Chico Aura Dwi Wardoyo.

2023 agaknya menjadi tahun yang cukup berat bagi sejumlah atlet bulutangkis Indonesia yang dipapar cedera mengerikan.

Cedera tersebut memang sempat memutus momentum kebangkitan, hingga akhirnya ambisi meraih gelar juara menjadi tertunda.

Ada atlet yang masih berjuang untuk pemulihan, namun ada pula yang sudah bangkit meskipun masih kesulitan untuk kembali menaiki podium satu turnamen bulutangkis.

Mari mengulas tiga cedera paling mengerikan yang dialami atlet bulutangkis Indonesia pada musim 2023, dari Christian Adinata, Mohammad Ahsan, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

1. Christian Adinata

Tunggal putraChristian Adinata menjadi atlet bulutangkis Indonesia yang mengalami cedera lutut cukup mengerikan di musim 2023 ini.

Cedera itu dialami Christian Adinata tepatnya saat menghadapi pebulutangkis India, Prannoy H.S, di saat kedudukan 17-19 gim pertama babak semifinal Malaysia Masters 2023.

Saat itu Christian Adinata terpeleset ketika hendak melakukan smash dengan pijakan kaki yang tidak tepat di venue Axiata Arena, Sabtu (27/5/23).

Karena cederanya, Christian Adinata tidak dapat melanjutkan pertandingan dan langsung diterbangkan ke Indonesia untuk menjalani pemeriksaan dan perawatan intensif.

Menurut Dokter PBSI, Prof. Dr.dr Nicolaas C.Budihiparama, PhD,SpoT (K), FICS, ada ligament tempurung Christian Adinata yang robek.

Kondisi itu yang membuat lutut Christian Adinata dilarang untuk ditekuk selama tiga minggu lamanya untuk perawatan terbaik.

Beberapa bulan berselang setelah perawatan cedera,  dilansir dari instagramnya, Christian Adinata tampak sudah kembali ke lapangan bulutangkis.

Christian Adinata juga tampak beraktvitas tanpa tongkatnya lagi yang diharapkan bisa jadi sinyal positif untuk segera kembali berkompetisi.

Baca Juga:   Menimbang Kelayakan Gol Dendy Sulistyawan untuk Masuk Nominasi Puskas Award

Karena bagaimanapun, sebelum cedera, karier Christian Adinata sebenarnya sedang melonjak dengan raihan medali emas SEA Games 2023.

Dia juga mencetak sejarah dalam kariernya dengan menembus semifinal turnamen bulutangkis Super 500 di Malaysia Masters 2023.

Related Articles

Back to top button