Olahraga

4 Atlet Bulutangkis Tempuh Studi S3, Pesonanya Bikin Badminton Lovers Kepincut

LiveNews – Sejumlah atlet bulutangkis dunia berikut ini memiliki semangat luar biasa untuk menempuh pendidikan Strata 3 (S3),  termasuk Tai Tzu Ting.

Selain Tai Tzu Ying, ada pebulutangkis putri dunia yang sudah pensiun lalu menempuh pendidikan S3 yakni Ma Jin, Sung Ji-hyun, dan Li Yinhui.

Semangat mereka menuntut ilmu akademik patut diacungi jempol lantaran tidak banyak atlet dunia memilih untuk menempuhnya mengingat jadwal olahragawan yang sudah begitu padat.

1. Tai Tzu Ying

Tai Tzu Ying merupakan tunggal putri andalan Chinese Taipei dengan genggaman gelar luar biasa. Tak hanya pernah berpredikat tunggal putri nomor satu dunia, namun masih banyak lainnya.

Jika mau ditilik, dialah satu-satunya atlet tunggal putri Chinese Taipei yang berhasil mencetak sejarah menyabet medali perak di ajang Olimpiade.

Rupanya tak hanya luar biasa di lapangan bulutangkis, Tai Tzu Ying juga sangat menakjubkan di lihat dari pandangannya terhadap pendidikan.

Perempuan kelahiran Kaohsiung 20 Juni 1994 itu rupanya juga bergelar doktor usai menyelesaikan pendidikan Strata 3 (S3) di University of Taipei pada 9 Juni 2022 lalu.

Dalam sebuah wawancara sebagaimana dilansire dari laman Taiwan Apple Daily, Tai Tzu Ying mengungkapkan jika belajar tidak boleh dihalangi oleh apapun.

Menurut Tai Tzu Ying, meskipun dia disibukkan dengan profesinya menjadi atlet bulutangkis, pendidikan tidak boleh dilupakan.

“Olahraga adalah kerja keras, tetapi Anda tidak bisa melepaskan tugas sekolah Anda. Sambil meningkatkan pengetahuan Anda, itu akan membantu meningkatkan karier Anda,” ucap Tai Tzu Ying.

“Anda dapat menggunakan perspektif yang lebih ilmiah untuk memecahkan masalah yang Anda hadapi. Kapan Anda menghadapi kesulitan, Anda bisa menangis dan sedih, tetapi Anda tidak boleh menyerah.”

Baca Juga:   Usaha Keras Juventus Yakinkan Lucas Vazquez Lepas dari Real Madrid

“Saya percaya bahwa jika Anda berpegang teguh pada (keyakinan) itu, Anda tidak akan menyesal ketika Anda melihat ke belakang. Anda hanya memiliki satu kehidupan, mari kita bekerja sama.”

Sebelum bergelar doktor, Tai Tzu Ying diketahui menamatkan jenjang master di University of Taipei Jurusan pelatihan olahraga.

Tai Tzu Ying juga lulus dengan penghargaan khusus dari wali kota setempat atas kontribusinya di dunia akademik selain bulutangkis.

Di halaman kedua, ada profil Ma Jin, Sung Ji-hyun, dan Li Yinhui yang tak kalah menawan dengan keputusan mereka menempuh studi S3.

Related Articles

Back to top button