Olahraga

4 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Bakal Tampil Menggila Lawan Vietnam

LiveNews – Ada beberapa pemain Timnas Indonesia U-23 yang diprediksi bakal tampil menggila saat meladeni Vietnam di final Piala AFF U-23 2023, Sabtu (26/08/23) mendatang.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 akan bersua Vietnam di final Piala AFF U-23 2023. Mereka mencapai partai puncak setelah melibas Thailand di semifinal.

Bermain di Stadion Rayong pada Kamis (24/08/23) malam WIB, Timnas Indonesia U-23 besutan Shin Tae-yong mampu menang telak 3-1 atas Thailand.

Tiga gol Skuat Garuda Muda lahir lewat aksi Kelly Sroyer (10′), Muhammad Ferarri (23′) dan gol bunuh diri pemain Thailand (‘45 + 1). Timnas Indonesia U-23 hanya kebobolan pada menit ke-27. 

Hasil itu membuat Skuat Garuda Muda berhak melaju ke final dan bersua Vietnam yang mampu mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1 di semifinal Piala AFF U-23 2023.

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam merupakan pertemuan perdana kedua tim di final Piala AFF U-23. Sebelumnya, mereka pernah bersua tetapi pada semifinal edisi 2019 di Kamboja.

Kala itu, Timnas Indonesia U-23 sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 lewat gol tendangan bebas dari Luthfi Kamal (70′).

Tiket final pun dalam genggaman. Timnas Indonesia akhirnya menghadapi Thailand yang sukses mendepak Kamboja melalui drama adu penalti yang berakhir dengan skor 5-3.

Pada laga final, Timnas Indonesia U-23 bersua Thailand dan sempat kebobolan lebih dulu melalui aksi Saringkan Promsupa (57′).

Namun, Timnas Indonesia U-23 membalasnya melalui dua gol dari Sani Rizki Fauzi (59′) dan Osvaldo Haay (64′) hingga menang dengan skor 2-1.

Gelar Piala AFF U-23 2019 akhirnya dalam genggaman dengan Timnas Indonesia sukses mencetak sejarah baru di Tanah Khmer, Kamboja.

Baca Juga:   Kepa Arrizabalaga Bongkar Rengekan Chelsea Sebelum Gabung Real Madrid

Sementara itu, jelang laga melawan Vietnam, Shin Tae-yong tidak akan bisa memainkan lima pemain yakni Irfan Jauhari, Bagas Kaffa, Titan Agung, Komang Teguh, dan Muhammad Kanu Helmiawan.

Kelima pemain tersebut menderita cedera dan ada juga yang dijatuhi sanksi dari AFC (Titan Agung dan Komang Teguh).

Meski begitu, INDOSPORT telah memprediksi kalau Timnas Indonesia U-23 tetap bisa tampil maksimal. Apalagi adanya empat pemain ini bisa membuat Vietnam mati kutu. Siapa saja mereka?

Related Articles

Back to top button