Olahraga

4 Reli Terpanjang Bulutangkis yang Sukses Pecahkan Rekor BWF

LiveNews – Beberapa kejadian reli dalam bulutangkis dikategorikan menjadi yang terlama di dunia hingga sukses memecahkan rekor BWF, entah dari sektor ganda maupun tunggal.

Reli adalah pukulan bulutangkis yang dilakukan oleh seorang pemain ke rival dan berlangsung dalam durasi cukup lama dalam satu servis.

Tak mengherankan jika reli panjang menjadi hiburan sendiri bagi penikmat bulutangkis yang menyaksikan baik langsung maupun melalui layar televisi.

Setidaknya ada banyak reli terpanjang dalam pertandingan bulutangkis yang bahkan sukses memecahkan rekor dari BWF.

Empat reli terlama dalam bulutangkis di antaranya adalah Naoko Fukuman/Kurumi Yonao vs Poon Lok Yan/Tse Ying Suet, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan vs Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto.

Lalu ada pula Baek Ha-na/Lee Yu-lim vs Du Yue/Li Wen Mei, dan Lin Dan vs Chen Jin.

1. Naoko Fukuman/Kurumi Yonao vs Poon Lok Yan/Tse Ying Suet

Rekor reli terpanjang dalam pertandingan bulutangkis terjadi antara ganda putri Naoko Fukuman/Kurumi Yonao (Jepang) vs Poon Lok Yan/Tse Ying Suet (Hong Kong).

Pasangan ganda putri tersebut pernah bertemu di semifinal Denmark Open 2015 silam, dan pernah mencetak rekor berupa 256 pukulan dalam durasi empat menit 35 detik.

Menguraikan jalannya laga, momen reli panjang tersebut terjadi di gim kedua saat kedudukan 17-15 untuk keunggulan Naoko Fukuman/Kurumi Yonao.

Pasangan Jepang itu memang kalah di gim pertama dan ingin ‘menebus dosa’ di gim kedua dengan sekuat tenaga mereka.

Alhasil, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao berusaha untuk bisa bertahan mengambil poin demi poin, sehingga reli panjang pun tercipta.

Laga antara Naoko Fukuman/Kurumi Yonao (Jepang) vs Poon Lok Yan/Tse Ying Suet (Hong Kong) itu masih memegang rekor sebagai sebagai reli terpanjang dalam sejarah bulutangkis.

Baca Juga:   Jelang Juventus vs Lazio di Liga Italia, Allegri Dibuat Pusing Oleh Hal Ini

Hal yang  bisa dimengerti, mengingat ganda putri memang menjadi sektor yang cukup sering menyajikan reli-reli melelahkan.

Jika dirunut lagi, sosok Naoko Fukuman/Kurumi Yonao bahkan pernah memecahkan rekor lainnya dari BWF saat melawan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari di Semifinal Kejuaraan Dunia 2016.

Karena terlalu alot dipenuhi reli-reli, pertandingan antara Naoko Fukuman/Kurumi Yonao (Jepang) vs Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari selesai dalam durasi panjang dua jam 41 menit (161 menit).

Sungguh stamina yang di luar nalar hingga sangat wajar pencapaian mereka masuk rekor BWF. Rekor mereka dibayangi oleh Baek Ha-na/Lee Yu-lim vs Du Yue/Li Wen Mei, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan vs Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto, dan Lin Dan vs Chen Jin.

Related Articles

Back to top button