Olahraga

5 Klub Top dengan Bursa Transfer Musim Panas Paling Mengecewakan

LiveNews – Bursa transfer musim panas 2023 tanpa terasa sudah mendekati ujungnya. Pada 1 September mendatang akan tiba penutupan aktivitas jual dan beli di Eropa.

Sejumlah klub besar sudah melakukan manuver top untuk mendatangkan penggawa baru demi menaikkan daya saing. Arsenal sejauh ini jadi tim terboros dengan mengeluarkan 231 juta Euro dalam proses mendatangkan tiga pemain.

Mereka adalah Declan Rice, Jurrien Timber, dan Kai Havertz. Usai musim lalu gagal meraih satupun trofi, The Gunners tidak mau mengulang kesialan yang sama di 2023/2024 dan berani jor-joran agar skuad Mikel Arteta semakin kuat.

Manchester United juga patut disorot karena dengan 191 juta Euro mereka sudah bisa menutup tiga lubang di tiga lini sekaligus.

Proses yang juga cepat juga menjadi nilai plus bagi Setan Merah. Di awal Agustus pembelian Mason Maount, Andre Onana, dan Rasmus Hojlund sudah diselesaikan tidak seperti bursa transfer yang sudah-sudah.

Jean-Clair Todibo, Benjamin Pavard, Amadou Onana, dan Sofyan Amrabat masih dihubungkan dengan Manchester United jadi siap-siap saja mendengar mereka menyambut satu atau dua pemain lagi.

Sementara itu Chelsea juga patut diacungi jempol setelah melakoni bursa transfer yang luar biasa sejauh ini. The Blues mengalami anomali nett spend positif 46,9 juta Euro.

Hal itu disebabkan penjualan masif alias cuci gudang untuk mereka yang dianggap tidak lagi bisa memberikan kontribusi maksimal. Contohnya Kalidou Koulibaly, Christian Pulisic, hingga Ruben Loftus-Cheek.

Sebagai gantinya nama-nama seperti Christopher Nkunku, Nicolas Jackson, Axel Disasi, sampai Robert Sanchez direkrut untuk mendukung rebuild total di era kepelatihan Mauricio Pochettino.

Tidak ingin ketinggalan dengan para raksasa Liga Inggris, AC Milan dari Liga Italia pun tidak kalah punya aktivitas bursa transfer yang positif.

Baca Juga:   Boehly Jadi 'Korban' Frustrasi Pochettino usai Chelsea Dihantam Aston Villa

Merespon sukses mencapai semifinal Liga Champions untuk kali pertama setelah sekian lama pada musim lalu, Rossoneri mengeluarkan tidak kurang dari 110 juta Euro untuk memperdalam skuad mereka.

Samuel Chukwueze, Yunus Musah, Tijjani Reijnders, dan Noah Okaford adalah empat dari enam pembelian mayor mereka dan diyakini pada 20232024 mendatang tim asuhan Stefano Pioli ini akan semakin kompetitif.

Hanya saja tidak semua klub besar Eropa memiliki bursa transfer yang menggairahkan seperti halnya Arsenal, Chelsea, Manchester United, dan juga AC Milan.

Ada pula yang masih terbilang lesu bahkan setelah belanja mahal sekalipun entah itu karena target lain yang belum didapatkan atau memang keterbatasan dana untuk bergerak di pasar.

Berikut ini adalah lima di antaranya klub-klub yang menjalani bursa transfer mengecewakan sejauh ini dalam musim panas 2023.

Related Articles

Back to top button