Olahraga

5 Pemain Kunci AC Milan yang Harus Diperpanjang Kontraknya Usai Tampill Apik

Selebrasi pemain AC Milan Rafael Leao dengan rekan setimnya usai mencetak gol kedua ke gawang AS Roma pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

LiveNews – Sejumlah pemain klub Liga Italia (Serie A), AC Milan menunjukan performa impresif di awal musim yang membuat manajemen harus memperpanjang kontraknya. Siapa saja?

AC Milan berhasil tampil baik di awal kompetisi musim 2023-2024 ini. Dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni di Liga Italia, Rossoneri belum tersentuh kekalahan. 

Di laga perdana mereka menang atas Bologna 2-0 lalu membantai Torino 4-1 dan terbaru menang tipis 2-1 atas AS Roma.

Kemenangan sempurna itu membawa AC Milan sempat memuncaki klasemen Liga Italia dengan 9 poin, sebelum digeser oleh Inter Milan karena kalah selisih gol.

Performa impresif AC Milan itu tidak lepas dari kecerdasan mereka merekrut pemain berkualitas, yang dibutuhkan oleh tim racikan pelatih Stefano Pioli pada bursa transfer musim panas lalu.

Padahal selama menjalani bursa transfer musim panas kemarin, AC Milan dirundung sejumlah masalah. Mulai dari hilangnya sosok penting Direktur Olahraga, Ricky Massara dan Direktur Teknik, Paolo Maldini.

Hingga diharuskan mencari penyerang sayap baru untuk masalah di sayap kanan. Namun perlahan Rossoneri mampu melewatinya dengan baik.

Periode bursa transfer musim panas kali ini berjalan sesuai harapan, karena mereka bisa menggaet sejumlah pemain bintang tanpa peran Direktur Olahraga dan Direktur Teknik.

Pemain-pemain itu langsung tampil cemerlang. Di antarnaya Ruben Loftus-Cheek, Tijjani Reijnders, hingga Christian Pulisic.

Selain kontribusi pemain baru, penampilan impresif AC Milan juga tidak lepas dari andil pemain lama yang jadi andalan sejak musim lalu. 

Sayangnya, mereka terancam meninggalkan San Siro karena godaan dari tim lain serta durasi kontrak yang mulai mendekati akhir.

Baca Juga:   4 Pebulu Tangkis Top Luar Negeri yang Berdarah Indonesia, Ada Fu Haifeng

Situasi itu membuat manajemen AC Milan harus bergerak cepat untuk memperbarui kontraknya, siapa saja yang layak dipertahankan?

Related Articles

Back to top button