Olahraga

6 Fakta Usai Manchester United Menang Tipis 1-0 atas Wolves

Selebrasi pemain Manchester United Facundo Pellistri dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Athletic Club Bilbao di laga persahabatan pramusim. (Foto: Instagram@manchesterunited)

LiveNews –¬†Sejumlah fakta lahir usai Manchester United meraih kemenangan tipis 1-0 atas Wolves di pekan pertama Liga Inggris.

Manchester United mengawali kiprah di Liga Inggris 2023/2024 dengan menang 1-0 atas Wolverhampton Wanderers. Raphael Varane jadi penentu kemenangan Setan Merah.

Manchester United vs Wolverhampton Wanderers pada laga pekan pertama Liga Inggris berlangsung di Old Trafford, Selasa (15/8/23).

Laga berjalan terbuka dengan kedua tim saling jual beli serangan. MU total melepas 15 tembakan sementara Wolves melancarkan 23 tembakan sepanjang 90 menit.

Sepanjang babak pertama, kedua tim kesulitan mencetak gol karena bermain hati-hati, skor 0-0 tak berubah hingga turun minum.

Setan Merah bisa unggul setelah Raphael Varane mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-76. Wan-Bissaka menusuk hingga kotak penalti. Ia memberikan umpan yang bisa disundul Raphael Varane menjadi gol.

Tuan rumah bisa mempertahankan keunggulan hingga laga tuntas. Kemenangan ini membawa MU ke peringkat ke-7 dengan tiga angka di klasemen Liga Inggris sementara.

Wolves di urutan ke-17 dengan belum meraih angka. Usai pertandingan kemenangan Manchester United ini, sejumlah fakta menarik pun lahir, berikut daftarnya:

Menang Beruntun atas Wolves

Musim lalu, Manchester United berhasil meraih dua kemenangan atas Wolves di Liga Inggris. Setan Merah menang 2-0 di Old Trafford dan berhasil unggul 1-0 saat bertindak sebagai tim tamu di markas Wolverhampton Wanderers.

Kini mereka melanjutkan tren positif itu dengan meraih kemenangan perdana atas Wolves di Liga Inggris musim 2023/24 dengan skor 1-0.

Baca Juga:   Ini Alasan Bima Sakti Coret Aaron Suitela dari Timnas Indonesia U-17

Related Articles

Back to top button