Bisnis

6 Gangguan Proyek Kereta Cepat dari Awal Pembangunan Hingga Saat Ini

LiveNews – Kereta Cepat Jakarta Bandung belakangan jadi perbincangan karena dirasa akan menjadi solusi mobilitas cepat dari ibu kota ke area Jawa Barat. Namun demikian tidak sedikit daftar gangguan/eror Kereta Cepat hingga kini yang harus jadi perhatian untuk publik.

Sejak awal pembangunannya, proyek ini memang sudah menyita perhatian publik karena pembengkakan biaya. Namun hal ini sedikit teredam karena secara resmi perjalanan telah dibuka, dan mulai bisa dinikmati oleh masyarakat luas untuk tahap uji coba.

Tahap uji coba sendiri diberlakukan untuk melakukan penyempurnaan, dan deteksi pada gangguan/eror yang mungkin masih muncul.

Daftar Gangguan/Eror Kereta Cepat

Baca Juga:5 Tips Menghadapi Gangguan Kecemasan, Batasi Konsumsi Gula!

1. Pencurian Baut dan Kabel

Beberapa waktu menjelang peresmiannya, proyek ini diketahui harus mengalami kejadian tidak menyenangkan. Terjadi pencurian baut dan kabel tembaga dari kawasan proyek pada Juni 2023 lalu, dan pelaku berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian.

Komplotan ini melibatkan sekitar enam orang, dan berhasil ditangkap tidak lama setelah aksinya yang dapat meningkatkan risiko kerugian dan bahkan kecelakaan.

2. Tiang Sempat Roboh

Hal ini terjadi pada Desember 2021 lalu, dan diketahui lewat video yang beredar di dunia maya. Robohnya tiang tersebut diklaim akibat adanya pergeseran alignment pekerjaan pilar di salah satu lokasi proyek, yang akhirnya diinstruksikan untuk dibongkar dan dibangun kembali.

Baca Juga:Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung, KCIC Siapkan Kanal Berbayar dan Gratis

3. Struktur Tanah di Area Proyek

Baca Juga:   140 Importir Sudah Mendapat RIPH dari Kementan

Related Articles

Back to top button