Olahraga

6 Pemain Masih Absen di Latihan Perdana Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF

Latihan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday melawan Argentina di Lapangan A Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

LiveNews – Timnas Indonesia U-23 telah memulai latihan perdana sebagai persiapan menuju Piala AFF U-23 2023 di Thailand. Namun dalam latihan perdana ini, enam pemain masih belum bergabung.

Timnas Indonesia U-23 berlatih di Lapangan A, Senayan Jakarta. Namun dari 23 pemain yang dipanggil, baru 17 pemain yang bergabung.

Di mana enam pemain bergabung di antaranya ialah, Rizky Ridho (Persija), Beckham Putra (Persib Bandung), Alfreandra Dewangga, Ady Satryo (PSIS Semarang), Dzaky Asraf (PSM Makassar), dan Kadek Arel (Bali United).

Absennya enam pemain ini, pun disampaikan langsung oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Sumardji.

Bahkan Sumardji pun mengatakan bahwa beberapa dari enam pemain ini sudah mengirimkan surat untuk telat bergabung bersama Timnas Indonesia U-23.

“Perlu saya sampaikan berkaitan dengan latihan perdana hari ini untuk AFF U-23 di Thailand.

“Sebenarnya latihan perdana akan dimulai tanggal 8, tetapi dikarenakan adanya permintaan dari beberapa klub dengan padatnya jadwal kompetisi, diundur ke tanggal 10 hari ini,” buka Sumardji di Lapangan A, Senayan, Jakarta.

“Permintaan yang kedua, pemanggilan pemain tidak boleh lebih dari 2 pemain (untuk) setiap klub yang dibutuhkan,” tambah Sumardji.

“Perlu saya sampaikan pada kenyataannya, yang hadir tepat pada hari ini itu 17 pemain. Sementara yang belum hadir dikarenakan ada beberapa pertandingan yang harus diikuti di Liga 1, yang pertama Beckham dari Persib.

“Sesuai konfirmasi surat ke kami, tanggal 13 baru akan bergabung. Kadek Arel dari Bali United itu tanggal 12 baru akan bergabung. Dewangga dan Adi Satryo besok baru akan bergabung,” beber Sumardji.

Baca Juga:   Rumor Transfer Liga Inggris: Liverpool Datangkan Rafael Leao dari AC Milan

Namun meski begitu ada satu kekecewaan di tubuh SUmardji. Yakni ada dua pemain yang tidak dilepas oleh timnya. Yakni Dzaky Asraf yang tidak dilepas oleh PSM Makassar dan juga Rizky Ridho yang tidak dilepas oleh Persija Jakarta.

“Nah, ini sudah ada kepastian mereka akan datang. Artinya kita pun juga bisa memaklumi kehadirannya walaupun itu ditunda dikarenakan masih mengikuti jadwal pertandingan di klub masing-masing.”

“Tetapi, yang membuat kami prihatin, saya sangat kecewa dengan tidak hadirnya dua pemain dengan alasan berbagai macam. Pertama Persija Jakarta (Rizky Ridho), yang kedua PSM Makassar (Dzaky Asraf),” tukas Sumardji.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-23 memang akan berlaga di ajang Piala AFF U-23 2023. Perhelatan ini dijadwalkan berlangsung pada17-26 Agustus di Thailand.

Timnas Indonesia U-23 sendiri bakal tergabung di grup dalam perhelatan ini. Nantinya Skuat Garuda Muda bakal bersaing dengan Malaysia dan Timor Leste.

Untuk tampil di ajang ini, pelati Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong telah memanggil 23 pemain. Di mana 23 pemain tersebut terbagi dari pemain-pemain yang bermain di kancah Liga 1 2023-2024.

Related Articles

Back to top button