Bisnis

6 Usaha Sampingan yang Menjanjikan Untung Besar di Era Digital, Cocok untuk Karyawan

LiveNews – Menambah pundi-pundi uang di era digital seperti sekarang bukan perkara sulit. Bahkan, untuk Anda kalangan karyawan juga bisa memanfaatkan kemajuan teknologi dan internet untuk memulai usaha yang menjanjikan untung.

Berikut adalah beberapa ide usaha sampingan di era digital yang bisa Anda pertimbangkan:

Buka Toko Online

Di era digital seperti sekarang, Anda bisa membuka toko online dengan mudah, baik dengan mengoptimalkan media sosial maupun memanfaatkan e-commerce.

Baca Juga:Borneo FC Menang Tipis Atas Persikabo 1973, Pieter Huistra Puji Semangat Juang Penggawa Pesut Etam

Usaha ini dapat menjanjikan keuntungan besar tetapi tergantung dari keunikan produk dan jasa yang Anda tawarkan. Apabila ulet dan konsisten, Anda bahkan berpotensi mendapat omzet sampai puluhan juta Rupiah.

Afiliasi

Program afiliasi yang ditawarkan di beberapa platform marketplace bisa Anda manfaatkan untuk meraup tambahan penghasilan. Pasalnya Anda berpotensi mendapat komisi apabila sebuah produk terjual melalui tangan Anda

Biasanya Anda akan mendapat kode referral yang akan digunakan untuk calon pembeli dan komisi otomatis mengalir ke dompet Anda. Sebuah usaha yang menjanjikan untung besar, bukan?

Influencer dan YouTuber

Baca Juga:Karyawan PT KAI Terduga Teroris di Bekasi Diciduk Densus 88, Kapolda Metro: Bendera ISIS dan 18 Senpi Disita

Saat ini media sosial tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat. Instagram, TikTok, hingga YouTube, aplikasi-aplikasi tersebut awam diakses oleh masyarakat.

Anda bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk meraup tambahan penghasilan, yakni dengan menjadi influencer maupun content creator.

Tentu kata kuncinya ada di pembuatan konten yang menarik yang akan mendatangkan banyak followers dan meningkatkan engagement. Dari situ Anda akan mendapatkan penghasilan, seperti melalui endorsement deal, kerjasama brand, sampai adsense di YouTube.

Baca Juga:   Waduh, Kekayaan Bos Induk Shopee Lenyap Rp 24,4 Triliun dalam Semalam

Jasa Penulisan Konten

Jika Anda mempunyai kemampuan menulis yang baik, coba pertimbangkan untuk menjadi seorang content writer di situs atau media sosial bisnis lainnya.

Hasil tulisan Anda dibutuhkan untuk menyumbangkan traffic yang akan berdampak pada peningkatan brand awareness suatu perusahaan. Saat ini banyak perusahaan yang memerlukan jasa freelance content writer yang bisa Anda manfaatkan.

Desain Grafis

Bukan cuma menulis, kemampuan dalam bidang desain grafis juga bisa dimanfaatkan untuk menjadi usaha sampingan dengan keuntungan menjanjikan di era digital.

Anda bisa menawarkan jasa desain grafis seperti pembuatan logo, brosur, atau desain media sosial. Tentu pemasarannya cukup dilakukan lewat media sosial.

Jasa Digital Marketing

Semakin berkembangnya era digital tentu diikuti dengan perubahan bidang pemasaran. Jika Anda memiliki kecakapan di bidang digital marketing seperti SEO atau Google Ads, coba tawarkan kemampuan Anda dengan menjadi konsultan.

Itu tadi ulasan beberapa peluang usaha sampingan di era digital yang menjanjikan keuntungan besar.

Untuk beberapa jenis bisnis memang tidak memerlukan modal. Namun jika Anda berniat untuk menjadi content creator dengan konten ciamik atau membuat toko online dengan produk-produk berkualitas baik, Anda tentu memerlukan modal.

Karena itulah BRI hadir lewat produk BRIGuna untuk memberikan pinjaman kepada kelompok karyawan dan pensiunan.

Pengajuan pinjaman BRIGuna juga mudah untuk dilakukan, yakni memenuhi cara dan persyaratan seperti berikut ini:

  • Menyertakan dokumen identitas diri seperti KTP, NPWP, dan Kartu Keluarga.
  • Memiliki Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pertama dan SK Terakhir asli.
  • Menyerahkan salinan slip gaji.
  • Fotokopi buku tabungan BRI.
  • Pasfoto suami atau istri (bagi yang sudah menikah).
  • Surat rekomendasi dari atasan debitur.
  • Mengisi formulir permohonan pengajuan pinjaman.
Baca Juga:   Cara Cek Saldo Jika Mobile Banking BCA Error, Ini Langkah Lainnya!

Ayo ajukan segera pinjaman BRIGuna Anda dengan mengunjungi kantor cabang BRI atau melalui aplikasi BRImo yang menyediakan fitur BRIGuna Digital. Pengajuan pinjaman BRIGuna melalui BRImo dianggap lebih mudah dan cepat karena dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Yuk #BeraniWujudkanMimpi dengan Kredit BRIGuna BRI.

Related Articles

Back to top button