Tekno

7 Aplikasi Ini Bisa Menjadi Sumber Tambahan Cuan Para Freelancer

Sumber poto:Unplash

LiveNews – Pekerjaan saat ini tidak harus datang ke kantor. Semenjak perkembangan teknologi yang semakin pesat menciptakan lapangan pekerjaan baru yang pastinya tidak jauh berhubungan dengan teknologi. Bahkan pekerjaan ini bisa di lakukan dimana saja, yang terpenting kita mempunyai laptop atau gadget. Pekerjaan yang bisa dilakukan di mana pun dan bahkan kapanpun ini disebut dengan freelancer.

Freelancer merupakan pekerja lepas yang tidak terikat dengan kontrak dengan perusahaan dan bekerja saat dibutuhkan . Walaupun bukan karyawan tetap,  freelancer bisa kerjasama dengan beberapa perusahaan. Karena bisa di lakukan kapanpun dan dimanapun  freelancer mulai di lirik oleh banyak orang seperti Mahasiswa, Ibu Rumah Tangga bahkan Seseorang yang telah memiliki pekerjaan tetapi mereka ingin mencari tambahan penghasilan. Gaji menjadi seorang freelancer pun tidak main-main. Kita bisa mendapat ratusan bahkan sampai jutaan setiap project.

Baca juga:5 Situs Web Freelance Terbaik untuk Graphic Designer!

7 Aplikasi Freelancer ini Bisa Menjadi Tambahan Cuan !!

1. Projects.co.id

Sumber poto:Project.co.id

Projects.co.id, Situs maupun aplikasi freelancer yang menawarkan berbagai jenis pekerjaan freelance. Projects.co.id, pasar online untuk mencari freelancer Indonesia berkualitas dan melakukan transaksi jual produk digital dan jasa dengan aman. Kalian dapat berperan sebagai project owner yang memasang project. User-user lain yang bergabung sebagai freelancer kemudihan memberikan penawaran (bid).

Dari sekian banyak freelancer yang men-bid project kalian, kalian dapat memilih salah satu yeng terbaik menurut kalian dari segi harga penawaran, profil.Project.co.id berperan sebagai Escrow (rekening bersama/ rekber) sehingga menjamin “pekerjaan selsai atau uang akan di dapat, di Project.co.id kalian dapat menawarkan keahlian kalian seperti penulisan, desain grafis dan pemograman.

2. Toluna Influencers

Sumber poto :Toluna.com

Baca Juga:   Protes Terhadap Hubungan Google dengan Israel, Pegawai Ditahan dan Dipecat

Toluna Influencers ini berbentuk aplikasi untuk para freelancer  yang memiliki tugas untuk mengisi survey. Para freelancer yang telah mengisi survey, nantinya akan mendapatkan poin yang akan di tukar dengan uang. Kalian bisa mendapatkan  uang dari 50.000-300.000 dari Toluna Influencers. Toluna Influencer memiliki sistem dengan keamanan yang cukup bagus dengan layanan dan sistem  privasi.

Aplikasi ini juga telah memilki sertifikat TRUSTe sehingga dapat menunjukan kepada organisasi independen bahwa platform ini memiliki praktik pengumpulan dan pemrosesan data yang bertanggung jawab dan konsisten dengan semua peraturan yang berlaku serta standar eksternal untuk akuntabilitas privasi. Kalian bisa mengunduh aplikasi ini di Playstore maupun Appstore.

3. Jejak  Pendapat (JakPat)

Sumber poto:Jakpat

Seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini dapat menghasilkan uang dengan mengisi survey. Poinnya nanti bisa ditukar dengan uang, tetapi banyaknya poin itu tergantung dengan kedalam yang dijawab. Jejak Pendapat atau dikenal Jakpat ini menjadi Mobile Survey Platform yang telah terhubung dengan perusahaan/ pemasar/mahasiswa dengan 1.200.000+ responden mobile di seluruh Indonesi dan laporan. Jakpat menjadi aplikasi yang merevolusi dalam hal menyediakan akses ke data survei yang dapat diandalkan.  Para  freelancer dapat mendapatkan poin dan menghasilkan uang dengan range 25.000-150.000 ribu. Aplikasi ini juga bisa di unduh di Play Store maupun Appstore.

4. Fastwork 

Sumber poto:Fastwork.id

Fastwork menjadi salah satu situs freelance terbesar se Asia Tenggara. Fastwork dapat menemukan para freelancer dengan project-project secara cepat, sederhana dan aman. situs ini didirikan pada 2015 oleh sekeleompok insisyur dan entrepreneur dari silicon valey Newyork. Di nobatkan menjadi situs terbesar di Asia Tenggara untuk pekerja freelance. 

Faswork dapat membantu para freelancer untuk mengumpulkan pembayaran, mempromosikan layanan setaip freelancer, mengelola pesanan, bertukar file dan berkomunikasi dengan clien mereka dimana saja dan kapan saja. Freelance disini juga tidak hanya mendapat uang dengan bentuk rupiah saja melainkan bisa berbentuk dollar, karena para freelance tidak hanya mendapatkan dari negara Indonesia melainkan bisa mendapat klien dari luar negeri.

Baca Juga:   Harga Starlink di Indonesia Rp750.000 untuk Paket Standar, Begini Cara Daftarnya!

5. Streetbees 

Sumber poto:Streetbees.com

Aplikasi pencari uang ini dapat menjadi pilihan untuk para freelancer. Di desain dengan konsep pengisian survey. Aplikasi ini menjaring perlaku konsumen dalam menggunakan produk rumah tangga. Setiap survey atau kalian biasa sebut dengan cerita akan dimintakan kepada para kontributornya, yang biasa dikenal dengan sebutan bee (lebah). Setelah memilih suatu survey/cerita, seorang bee akan diberikan pertanyaan demi pertanyaan layaknya chatting di aplikasi WhatsAaps atau Telegram. Sebagian besar pertanyaan Streetbees berbentuk essay yang jawabannya tidak boleh dari 3 kata.  Walaupun pilihan berbentuk choies juga ada. Standar yang digunakan dalam pengisian survey pada Streetbees menggunkan bahaa inggris. Idealnya seorang bee memiliki kemampuan bahasa inggris terutama menulis. Tapi tenang saja jika kalian belum terlalu masih dengan bahasa inggris kalian bisa menggunakan alat penerjemah.

Kegiatan mengisi survey ini, para bee berkesempatan memanfaatkan pengahasilan dengan kisaran $US 0.04-1.20 setara 600-20.000. Streetbees menyediakan berbagai survey secara periodik dan menjamin keberlangsungan layanan survey-nya. Begitu juga dengan penghasilan kontributornya/ bee yang tidak perlu harus ditumpuk terlebih dahulu hingga mencapai jumlah tertentu baru dibayar.

6. Sribu.com

Sumber poto:Sribu.com

Situs terpercaya untuk para freelancer mencari klien terutamanya dalam desain grafis, pengembangan web yang mencakup pemasaran digital, kepenulisan dan bahkan pekerjaan kreatif unik. Desain Sribu dirancang untuk memudahkan navigasi antara freelancer dan klien. Tersedianya fitur pencarian yang memungkinkan clien menemukan freelancer terbaik. Dari segi keamanan, Sribu menawarkan layanan pelanggan yang responsif dan siap menangannya atau masalah yang mungkin di hadapi freelancer. sistem transparan yang memastikan pembayaran dilakukan dengan adil. Untuk penghasilan yang bisa freelancer  dapat di sesuaikan dengan harga yang telah di tetapkan oleh freelancer tentukan di awal di sesuaikan juga dengan bentuk pelayanan freelancer.

Baca Juga:   Perang Lawan Hamas Bakal Bikin Teknologi dan Industri Israel Lumpuh, Kok Bisa?

7. Surveytime

Sumber poto:Surveytime.io

Surveytime ini bisa berbentuk situs maupun aplikasi yang dapat di gunakan freelancer untuk mendapatkan sumber pendapatkan. Surveytime menjadi menjadi aplikasi dengan pembayaran tercepat. Tetapi kalian harus bersabar menemukan survey yang tepat untuk memenuhi syarat kalian. dengan survey ini kalian bisa mendapatkan penghasilan dengan kisaran 100.000-250.000 ribu. Di lihat bagaimana tingkat kecepatan kalian dalam mengisi survey.

Baca berita dan artikel di Google News

(ay)

Related Articles

Back to top button