Bisnis

Adhi Karya Ikut Sukseskan Gelaran FIBA World Cup 2023

LiveNews – PT Adhi Karya (Persero) Tbk atau ADHI ikut andil mensukseskan penyelenggaraan FIBA World Cup 2023 di Jakarta melalui pembangunan venue pertandingan di Indonesia Arena.

Pertandingan FIBA World Cup 2023 telah dimulai di Indonesia Arena pada Jumat, 25 Agustus 2023. Indonesia merupakan salah satu tuan rumah Piala Dunia Basket 2023 bersama Filipina dan Jepang untuk menyelenggarakan babak penyisihan dua grup.

Indonesia Arena merupakan stadion indoor multifungsi terbesar di Indonesia yang berada di atas lahan seluas 3 hektar dengan kapasitas lebih dari 16 ribu penonton.

Direktur Utama ADHI Entus Asnawi M mengatakan, hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi perseroan. Sebab, pihaknya bisa ikut mengharumkan nama Indonesia di kancah global.

Baca Juga:Adhi Karya Tuntaskan Pembangunan Megaproyek LRT Jabodebek

“Kami pastinya turut bangga karena ikut andil di balik layar keberhasilan penyelenggaraan event kelas dunia dan telah memberikan karya yang terbaik melalui pembangunan Indonesia Arena,” ungkap Entus dalam keterangannya ditulis Selasa (29/8/2023).

Stadion indoor ini dibangun dalam waktu hanya 18 bulan dengan nilai kontrak sejumlah Rp 640 miliar.

Pembangunan dalam waktu relatif singkat ini karena ADHI telah memaksimalkan pemanfaatan teknologi konstruksi Building Information Modeling (BIM) untuk memastikan seluruh tahap pembangunan dengan metode konstruksi yang tepat dengan ketepatan biaya, ketepatan waktu pekerjaan, hingga ketepatan desain sesuai yang direncanakan.

Inovasi lain yang ada di stadion ini berupa adanya beberapa fasilitas yang belum pernah ada di stadion lain di Indonesia.

Fasilitas ini antara lain, portable wooden flooring, telescopic tribune, hingga jumbotron. Seluruh fasilitas telah memperoleh sertifikasi Fédération Internationale de Basketball (FIBA) atau Federasi Bola Basket Internasional.

Baca Juga:Luca Banchi Bongkar Kunci Latvia Singkirkan Prancis di Piala Dunia Basket 2023

Baca Juga:   Iming-iming Cak Imin Kasih Rp5 Miliar Biar Orang Desa Tak ke Kota

Selain basket, bangunan ini juga dirancang dan dibangun untuk berbagai kegiatan seni dan olahraga. Seperti bulutangkis, voli, tenis, hingga konser musik, dan seminar.

Related Articles

Back to top button