Olahraga

Ahsan/Hendra Teladan Terbaik, Deretan Momen Hangat di Kejuaraan Dunia 2023

LiveNews – Sederet momen hangat terjadi sepanjang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, salah satunya saat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ‘tebar amal’ di lapangan.

Sebagaimana diketahui, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 berlangsung pada 21 sampai 27 Agustus di Copenhagen, Denmark.

Sejak dimulai pada Senin (21/8/23) di Royal Arena, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 telah diwarnai serangkaian kejutan.

Selain itu Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 juga diwarnai serangkaian momen hangat mampu membuat haru nan merinding publik.

Dalam pengamatan LiveNews, setidaknya ada beberapa momen hangat di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Dimulai dari momen hangat yang dilakukan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ini.

1. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan datang ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 untuk merebut emas ketiganya dari ajang ini.

Sebelumnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pernah menjadi juara dunia pada tahun 2013, 2015, dan 2019. Khusus bagi Hendra Setiawan, dia juga pernah menjadi juara dunia 2007 dengan Markis Kido.

Di Kejuaraan Dunia 2023, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berstatus ganda putra ranking sembilan dunia, dan punya kesempatan untuk melangkah jauh.

Memiliki misi sulit, tentu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menggebu untuk menapaki babak demi babak di Kejuaraan Dunia 2023.

Di balik misi sulit itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terkenal dengan beberapa tindakan hangatnya ke lawan yang langsung jadi buah bibir.

Seperti aksi hangat yang dilakukan oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak 32 besar saat jumpa wakil Italia, Giovanni Grecco/David Salutt.

Saat kedudukan 20-11 di gim pertama untuk Ahsan/Hendra, wakil Italia, Grecco/Salutt mendapat kesempatan servis.  Salutt kemudian melakukan servis, namun pukulan jatuh tepat di tengah garis depan net.

Oleh wasit, servis Salutt dinyatakan out, namun Ahsan mengatakan pada wasit jika servis wakil Italia masuk. Alhasil wakil Italia berhak atas tambahan poin.

Baca Juga:   13 Hari Disekap Teroris Kolombia Ayah Bintang Liverpool Luis Diaz Bebas

Aksi hangat lain juga dilakukan oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat menjumpai He Jiting/Zhou Haodong (China) di babak 16 besar, Kamis (25/8/23).

Saat itu smash keras wakil China out dan poin bertambah untuk Ahsan/Hendra. Wakil China sempat protes ke wasit karena shuttlecock mengenai siku wakil Indonesia. Setelah Ahsan membenarkan, wakil China bertambah poinnya.

Related Articles

Back to top button