Nasional

Airlangga Pastikan Golkar Solid Usung Prabowo, Tidak Bakal Bermanuver Bikin Poros Baru

LiveNews – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan pihaknya tetap solid di barisan pendukung Prabowo Subianto bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM). Tidak akan manuver membentuk poros baru.

Posisi Golkar tetap mendukung Prabowo itu ditegaskan Airlangga menanggapi pertanyaan tentang peluang poros keempat, yakni Golkar bergabung dengan partai lain untuk mengusung Airlangga, apakah akan turut dibahas dalam rapimnas Golkar atau tidak.

“Golkar sudah mendeklarasikan mendukung Pak Prabowo,” kata Airlangga usai konferensi pers mengenai rapat pleno dan rapimnas di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (18/10/2023).

Sementara itu perihal Rapimnas apakah turut membahas keputusan dukungan cawapres Prabowo, Airlangga tidak menjawab lugas.

Baca Juga:Nilai Semua Bakal Capres-Cawapres yang Ada, Ernest Prakasa Pesimistis

“Semua akan diputuskan,” ujarnya.

Sebelumnya, Airlangga enggan menanggapi mendalam kisi-kisi cawapres Prabowo Subianto yang dibeberkan Partai Gerindra. Airlangga mengaku dirinya juga sudah melemparkan kisi-kisi.

“Tadi kan saya sudah sampaikan waktu apa kisi-kisinya kan sudah jelas tadi,” tutur Airlangga di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta.

Sementara itu ditanya apakah ada tambahan kisi-kisi dari Golkar mengenai cawapres Prabowo, Airlangga menegaskan tidak ada.

“Tidak ada. Kisi-kisinya sudah jelas,” kata dia.

Baca Juga:Jadi Cawapres Ganjar, Mahfud di Hadapan Anak-anak Muda: Persoalan Utama Saat Ini Lemahnya Penegakan Hukum

Kisi-kisi Cawapres Prabowo

Partai Gerindra memberisi kisi-kisi tentang sosok cawapres Prabowo Subianto. Isyarat itu disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani melalui dua pantun.

Pantun itu disampaikan Muzani ketika menanggapi pertanyaan perihal peluang Prabowo melirik Yusril Ihza Mahendra yang notabene menguasi bidang hukum, menyusul Mahfud MD yang resmi menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

Muzani tidak menanggapi pertanyaan itu, namun ia justru memilih memberikan kisi-kisi melalui pantun mengenai siapa sosok cawapres Prabowo.

Baca Juga:   Mengenal Fenomena Hujan Meteor Perseid, Jangan Lewatkan Puncaknya 12-13 Agustus

Pantun ini dibacakan Muzani usai melangsungkan pertemuan tertutup dengan sejumlah elite Gerindra dan KIM di sebuah rumah nomor 35 di Jalan Sriwijaya I. Letaknya 100 langkah dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan.

Melalui pantun pertama yang dibacakan, Muzani memberikan sinyal cawapres Prabowo merupakan anak muda.

“Indonesia negeri yang kaya
Penduduknya berjuta-juta
Kita ingin Indonesia jaya
Prabowo dan anak muda jawabannya.”

Berlanjut ke pantun kedua, Muzani memberikan isyarat bahwa Prabowo akan didampingi oleh figus yang memili pengalaman di pemerintahan.

“Beli pisang sambil sepedaan
Pulangnya mampir setasiiun balapan
Cawapres Prabowo akan segera diumumkan
Dia sosok berpengalaman di pemerintahan.”

Related Articles

Back to top button