Hiburan

Aktor Michael J. Fox sampaikan keinginan untuk kembali berakting

Jakarta (LiveNews) – Setelah memutuskan pensiun dari karir dalam seni peran pada 2020 karena penyakit Parkinson yang dia derita selama puluhan tahun, aktor Michael J. Fox menyampaikan akan mempertimbangkan untuk kembali berakting apabila ada tawaran peran yang dirasa cocok.

Menurut siaran IGN pada Jumat (5/4), aktor tersebut menyampaikan kemungkinannya kembali bermain film dalam sebuah wawancara dengan Entertainment Tonight.

“Apabila seseorang menawarkan peran, saya akan melakukannya,” kata Fox.

“Saya akan berakting apabila sesuatu yang datang mampu membuat realitas saya cocok dengannya,” ia menambahkan.

Fox didiagnosis menderita Parkinson pada 1991 dan mengumumkannya kepada publik pada 1998.

Dia kemudian mendirikan Michael J. Fox Foundation, sebuah yayasan yang didedikasikan untuk menemukan obat dari penyakit degeneratif tersebut.

Aktor berusia 62 tahun tersebut mengakui lebih memprioritaskan pekerjaan di yayasan dan keluarga dibandingkan akting.

“Tujuan terbesar saya, saya pikir adalah membangun keluarga. Kami memiliki empat orang anak menakjubkan dan itu sesuatu yang penting,” kata Fox merujuk pada anak-anaknya dengan sang istri, Tracy Pollan.

“Kemudian yang lainnya adalah yayasan (Michael J. Fox Foundation),” katanya.

Dia menyebut film dokumenter “Still: A Michael J. Fox Story” yang dirilis di Apple TV+ tahun lalu “terjadi begitu saja”, tetapi berakhir menjadi proyek yang menyenangkan baginya meski dia “tidak menjadikannya sebagai tujuan.”

Film dokumenter itu mengikuti perjalanan personal dan karir Fox di Hollywood, termasuk pada masa kepopuleran dia tahun 1980-an.

Fox mengenang peran-peran mengesankan dia pada masa itu, termasuk peran sebagai Alex P. Keaton dalam komedi situasi “Family Ties” dan peran sebagai Marty McFly dalam “Back to the Future”.

Baca juga: Michael J. Fox tak mengira “Back to The Future” masih populer

Baca juga: Sneaker termahal Michael J Fox dijual

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maryati
Copyright © LiveNews 2024

Baca Juga:   Setelah “Rindu,” saatnya menanti album baru dari Titi (3)

Related Articles

Back to top button