Hiburan

Alasan iKON dan B.I tak tampil pada hari yang sama di ASS Vol.2

Jakarta (LiveNews) – Grup idola K-pop iKON dan mantan pemimpin mereka, B.I untuk kali pertama akan tampil dalam satu festival musik yang sama, yakni dalam Asian Sound Syndicate (ASS) Vol.2 yang akan berlangsung 26 – 27 Agustus 2023 di West Parking JIEXPO Kemayoran.

Namun, keduanya dijadwalkan tampil di hari berbeda. B.I pada hari pertama, sementara iKON pada hari kedua dan penyelenggara menjelaskan alasannya.

“Sebenarnya dari kami inginnya bareng, hanya tidak memungkinkan. Akhirnya dipisah. Jawabannya dari manajemennya tidak memungkinkan untuk di satu hari yang sama,” kata CEO Stellar Events sekaligus Festival Director Reza Prawiro dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (21/8) sore.

Baca juga: Kata iKON jelang penampilan perdana setelah tiga tahun di Indonesia

Dia mengatakan bahkan dia dan tim harus melalui perjalanan relatif panjang hingga akhirnya kedua idola itu bisa tampil dalam satu festival musik yang sama dan ini untuk kali pertama.

“Even kita taruh di satu festival yang sama juga perjalanannya lumayan panjang sampai akhirnya dibolehkan, akan pertama kali mereka di satu event yang sama,” kata dia.

Selain B.I dan iKON, sederet musisi hip-hop Indonesia, Korea dan Jepang juga akan meramaikan ASS Vol.2 yakni RAMENGVRL, Westwew, All Good, Tuantigabelas kemudian BALLISTIK BOYZ from EXILE TRIBE dan PSYCHIC FEVER from EXILE TRIBE.

Selain mereka ada juga idola K-pop KEP1ER dan H1-KEY, lalu penyanyi BEWHY, SIK-K, Lee Young-ji, Big Naughty, DPR, Se So Neon dan Owen. Penyanyi Marv, Awich, Reddy.

Sementara itu, B.I sebelumnya pernah tampil solo di hadapan para penggemarnya di Indonesia dalam konser bertajuk “B.I 2023 ASIA TOUR [L.O.L THE HIDDEN STAGE]” di Jakarta pada 10 Maret 2023.

Baca Juga:   Nelly Furtado jarinya luka karena terjatuh saat tampil di Coachella

Kala itu sang rapper membawakan sederet lagu populernya termasuk “BTBT”, “Be I”, “WATERFALL”, “Alive”, “Illusion”, “Gray”, “Tangerine”, “Got It Like That “, “Daydream”, “NERD”, “COSMOS”, “Middle with you” dan “Keep me up”.

Sementara iKON menyapa para penggemarnya kali terakhir melalui sebuah festival musik yang berlangsung pada 2 Oktober 2022 di Jakarta International Stadium. Saat itu, mereka menyanyikan sejumlah lagu populer seperti “Sinosijak”, “Rhythm Ta”, “But You” dan “Dragon”.

iKON saat ini dalam rangkaian tur konser dunia bertajuk “TAKE OFF” di Asia, Eropa dan Amerika. Mulai Mei 2023, iKON tampil di Taipei dan Tokyo, diikuti rangkaian konser di bulan Juni di Manila, Madrid, Essen, Florence, dan Singapura dan bulan berikutnya di Paris, Osaka, Bangkok, dan Kuala Lumpur.

Pada bulan September, tur akan dilanjutkan dengan pertunjukan di New York, Atlanta, Chicago, Denver, Dallas, dan Los Angeles.

iKON juga mengisyaratkan bahwa lebih banyak jadwal tur akan segera diumumkan.

Baca juga: Kim Jinhwan iKON siap debut jadi solois

Baca juga: Jelang “comeback”, iKON rilis video performa “Tantara”

Baca juga: iKON siap gelar tur dunia tahun ini

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Related Articles

Back to top button