Hiburan

Album “Cowboy Carter” Beyonc duduki peringkat pertama Billboard 200

Jakarta (LiveNews) – Album terbaru Beyoncé bertajuk “Cowboy Carter” berhasil bertengger di posisi pertama tangga album Billboard 200.

Menurut laporan Hollywood Reporter pada Minggu (7/4) album yang rilis 29 Maret 2024 itu debut dengan meraih 407.000 unit ekuivalen album (satuan untuk konsumsi musik yang setara dengan pembelian satu album fisik) di Amerika Serikat pada penutupan minggu pertamanya tanggal 4 April 2024.

“Cowboy Carter” menjadi album ke delapan Beyoncé yang mencapai posisi pertama di Billboard 200 saat debut. Album itu juga meraih pencapaian album terbesar dalam satu minggu selama 2024.

Baca juga: Beyonce rilis album baru “Act II: Cowboy Carter” berisi 27 lagu

Adapun tujuh album Beyoncé lainnya yang pernah berada di posisi puncak Billboard 200 yaitu “Dangerously In Love” (2003), “B’Day” (2006), “I Am… Sasha Fierce” (2008), “4” (2011), “Beyoncé” (2013), “Lemonade” (2016), dan “Renaissance” (2022).

Selain itu, “Cowboy Carter” juga menempati posisi atas pada tangga album Billboard lainnya di antaranya Top Country Albums, Americana/Folk Albums dan Top Album Sales.

Beyoncé juga memecahkan rekor lainnya yakni perempuan kulit hitam pertama yang menduduki puncak tangga album Top Country Album yang pertama kali dibuat pada 1964. Dia juga menjadi perempuan kulit hitam pertama yang berhasil menempati posisi pertama tangga lagu Hot Country Songs berkat lagu “Texas Hold ‘Em”.

Baca juga: Beyonce jadi wanita kulit hitam pertama teratas lagu country Billboard

Album “Cowboy Carter” menggaet sejumlah penyanyi kolaborator Jon Batiste, Dolly Parton, Willie Nelson, Linda Martell, Stevie Wonder, Chuck Berry, Miley Cyrus, Post Malone, Rhiannon Giddens, Nile Rodgers, Robert Randolph, Gary Clark Jr., Willie Jones, Brittney Spencer, Shaboozey, Reyna Roberts, Tanner Adell, dan Tiera Kennedy.

Baca Juga:   Hwasa MAMAMOO bebas tuduhan bertindak tak senonoh di depan umum

“Saya pikir orang-orang akan terkejut karena saya rasa ini bukan musik yang diharapkan semua orang. Tapi itu adalah musik terbaik yang pernah saya buat,” kata Beyoncé mengenai album “Cowboy Carter”.

Baca juga: Ada lagu Beyonce, Barack Obama ungkap deret lagu terbaik pilihan 2023

Baca juga: Beyonce, Harry Styles dan para pemenang lain di Grammy awards 2023

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button