Olahraga

Aldi Taher Sujud Syukur Lagunya Bakal Dijadikan Ost Piala Dunia U-17 2023

LiveNews – Selebriti Tanah Air, Aldi Taher menjadi sorotan hangat pada sesi acara konferensi pers antara Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Selasa (12/09/23).

Adapun agenda yang dihelat di Media Center, Kemenpora RI, Jakarta itu ialah bertajuk Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) tentang Penyaluran Bantuan Pemerintah untuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Timnas  U-17 dan Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 antara Kemenpora RI dan PSSI.

Setelah agenda tersebut rampung, sontak Aldi Taher langsung muncul dan menyanyikan lagu ciptaannya bertajuk ‘Viva La Vida Indonesia’ di hadapan Menpora RI, Dito Ariotedjo, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para awak media.

Sekadar informasi, lagu Viva La Vida memang sengaja diciptakan oleh Aldi Taher demi menyambut gelaran FIFA World Cup U-17 2023 yang mana Indonesia mendapat mandat sebagai tuan rumah pada 10 November Р2 Desember 2023. 

Sebelumnya, lagu ciptaan mantan suami dari Dewi Persik itu sejatinya telah debut di perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang digelar di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Utara, pada Sabtu (09/09/23) kemarin.

“Tadi saya nyanyi langsung di depan bapak Dito, bapak Erick Thohir. Ini mimpi apa saya, Alhamdulillah ya Allah. Berkat doa ibu, Alhamdulillah lagu karangan saya jadi soundtrack untuk FIFA World Cup U-17 2023,” kata Aldi Taher kepada awak media sembari sujud syukur, Selasa (12/09/23).

“Tadi saya nyanyi di depan bapak Dito dan bapak Erick Thohir, saya mimpi apa ini, kaget saya. Ini mimpi gak sih? Tapi yang pasti untuk Indonesia saya terus berkarya untuk Indonesia,” sambung Aldi Taher.

Lebih lanjut, selebritis penyintas Kanker itu menuturkan bahwa nantinya akan ada sedikit revisi dari lirik lagu Viva La Vida oleh Menpora RI, Dito Ariotedjo.

Baca Juga:   Berkurangnya Minat Beli Sheikh Jassim Muluskan Jalan Ratcliffe Beli Man United

“Jujur ya, saya kan bahasa inggrisnya sedikit prepet prepet ya, jadi lagu Viva La Vida Indonesia ini full Inggris. Nah pak Menteri bilang ‘Di, nanti liriknya saya revisi dikit’ Siap,” jelas Aldi Taher.

“Jadi ini lagu kolaborasi Aldi dan Pak Menteri, Viva La Vida Indonesia untuk FIFA World Cup U-17. Kami senang dan bangga Indonesia jadi tuan rumah piala dunia. Ini jadi kesempatan Indonesia membuktikan ke dunia bahwa olahraga kita khususnya sepak bola bangkit, Insya Allah,” tutup Aldi Taher.

Related Articles

Back to top button