Nasional

Amien Rais Ungkap Kemungkinan Partai Ummat Malah Putar Haluan dari Anies Jadi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

LiveNews – Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais mengungkap kemungkinan pihaknya berubah haluan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilu 2024 mendatang. Saat ini, partai Ummat sudah mendeklarasikan bakal mendukung Anies Baswedan.

Amien Rais menjelaskan, sebenarnya Prabowo juga merupakan salah satu tokoh yang bakal didukung sebagai capres bersama Anies. Keduanya diundang hadir dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) Partai Ummat tahun lalu.

“Dan kebetulan yang datang pak Anies, rupa-rupanya undangan pak Prabowo tidak disampaikan oleh anak buahnya pak Prabowo. Sehingga waktu itu emang partai Ummat mendukung pencapresan pak Anies,” ujar Amien Rais di Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (13/8/2023).

Kemungkinan putar haluan mendukung Prabowo disebut Amien Rais masih ada apabila nantinya Anies tak maju dalam Pilpres 2024.

Baca Juga:PAN dan Golkar Dukung Prabowo, PPP Makin Pede Sandiaga Jadi Cawapres Ganjar

“Kalau kemudian (Anies) dihalangi oleh kekuasaan tertentu sehingga tidak bisa, ya tentu kalau begitu saya pasti kembali ke pak Prabowo,” tuturnya.

Amien Rais sendiri merupakan salah satu pendukung Prabowo dalam Pilpres 2019 lalu. Ia menyebut Ketua Umum Gerindra itu sebagai sosok nasionalis.

“Karena buat saya pak prabowo itu patriot, paham masalah dan tegas, karena itu (saya dukung),” pungkasnya.

Baca Juga:   Giliran Saut Situmorang Diperiksa Sebagai Saksi Kasus Pemerasan Pimpinan KPK Hari Ini

Related Articles

Back to top button