Hiburan

Angga Yunanda: Aku merasa karakter Bima tumbuh bersamaku

bisa belajar dari diri sendiri

Jakarta (LiveNews) – Aktor Angga Yunanda mengaku senang dapat tampil kembali di sekuel film “Dua Hati Biru” yang akan tayang 17 April 2024 karena memerankan karakter seorang ayah berusia muda bernama Bima dan memiliki garis waktu penceritaan yang sama dengan kehidupan nyata dirinya.

“Aku sangat senang bisa hadir lagi di film ini karena menurut aku pribadi karakter Bima jadi salah satu karakter paling melekat di ingatan aku,” kata Angga saat ditemui dalam penayangan perdana film “Dua Hati Biru” di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (4/4).

Dia menambahkan, “Aku merasa (karakter) Bima itu tumbuh bersama aku, timeline-nya itu juga sebuah takdir yang pas karena (waktu) di film sama seperti di real life aku sekarang,” katanya.

Film “Dua Hati Biru” merupakan sekuel dari film “Dua Garis Biru” yang tayang pada 2019 lalu. Di film pertamanya, Angga memerankan karakter Bima yang masih berusia 17 tahun dan harus menikahi kekasihnya, Dara sebagai konsekuensi atas perbuatan terlarang mereka.

Empat tahun kemudian (2024), film “Dua Hati Biru” pun dirilis dan menceritakan kembali lanjutan kisah antara Bima, Dara, serta anak dan keluarga mereka. Dari sini, Angga merasa dirinya juga bertumbuh seperti karakter Bima yang diperankan karena kesamaan garis waktu tersebut.

Baca juga: Film “Dua Hati Biru” tayang di bioskop mulai 17 April 2024

Oleh karena itu, Angga banyak mempelajari kehidupan pribadi untuk mengembangkan karakter Bima di film “Dua Hati Biru” yakni mulai dari kondisi dirinya sebelum pandemi, saat pandemi berlangsung, hingga setelah pandemi berakhir.

“Untuk bisa mengembangkan karakternya sendiri bisa belajar dari diri sendiri, kira-kira apa aja yang sudah kita lewatin selama empat tahun ini,” kata pria berusia 23 tahun itu.

Baca Juga:   Nyaris terlambat, Ayu Ting Ting laksanakan shalat Id dengan khidmat

Selain mendalami karakternya lewat pemahaman dan pengalaman dirinya pribadi, Angga juga bertukar pendapat dengan sutradara film ini serta pelatih akting yang membantu mereka.

Beruntung, Angga dapat beradaptasi dengan baik hingga proses syuting “Dua Hati Biru” selesai.

“Pas di lokasi syuting, terus pas lagi take, nggak ada kesulitan, seru!” katanya. 

Baca juga: Dedikasi sang guru dalam film “Budi Pekerti”

Sementara itu, film “Dua Hati Biru” dibintangi oleh deretan aktor dan aktris Tanah Air, antara lain Angga Yunanda, Nurra Datau, Farrel Rafisqy, Cut Mini, Arswendy Bening Swara, Lulu Tobing, Keanu Angelo dan lainnya.

“Dua Hati Biru” akan tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia mulai 17 April 2024. Sejumlah tur promosi di kota-kota besar juga akan digelar untuk menyemarakkan perilisan film “Dua Hati Biru”.

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button