Nasional

Anies Dikabarkan Deklarasi Cawapres 18 Agustus, H-1 AHY ke Pacitan

LiveNews – Partai Demokrat memastikan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masih berada di Pacitan dalam rangka peresmian museum dan galeri seni SBY Ani pada momentum peringatan hari kemerdekaan RI, 17 Agustus.

Kepastian mengenai agenda AHY pada hari kemerdekaan itu menjawab tentang keberadaannya di tengah kabar Anies Baswedan melakukan deklarasi cawapres pada 18 Agustus.

“Yang saya tahu agenda Mas AHY terdekat tanggal 17 Agustus ini meresmikan museum dan galeri SBY Ani di Pacitan bersama pak SBY,” Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra kepada wartawan, Selasa (15/8/2023).

Meski begitu, Herzaky sendiri belum mengetahui agenda AHY keesokan harinya usai meresmikan museum dan galeri seni di Pacitan, Jawa Timur. Menurutnya ada kemungkinan AHY bakal kembali ke Jakarta.

Baca Juga:Diduga Sindir Ketua DPRD DKI Lewat Unggahan Telur Asin Brebes, Anies: Saya Cuma Beli di Acara Kemarin

“Saya nggak tahu kalau tanggal 18 sudah bergeser ke Jakarta,” kata Herzaky.

Demokrat Sambut Baik

Partai Demokrat tidak ambil pusing dengan informasi yang menyebut Anies Baswedan segera mendeklarasikan cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan dengan mengambil momen kemerdekaan. Disebutkan cawapres diumumkaj 18 Agustus 2023.

Herzaky Putra tidak membantah atau membenarkan. Ia menegaskan terkait kapan waktu dan siapa cawapres yang diumumkan, hal itu menjadi ranah Anies.

Demokrat hanya menyambut baik apabila memang ke depan Anies memilih segera melakukan deklarasi.

Baca Juga:Respons Anies Soal Potensi Penjegalannya Jadi Capres: Biasa Saja, Seperti Alfamart dan Indomaret

“Ya kalau kami kalau itu benar terjadi ya kita menyambut baik lah itu, tapi bagaimana pun itu kan ranahnya mas bacapres ya, Mas Anies,” kata Herzaky.

Baca Juga:   Ganjar Dapat Amalan Khusus dari Cucu Syekh Abdul Qadir Jailani, Dibaca 313 Kali Usai Salat

Related Articles

Back to top button