Hiburan

Ariel NOAH akui sulit tampil bermusik sendiri tanpa rekan band-nya

Jakarta (LiveNews) – Musisi Indonesia Ariel NOAH mengaku sulit saat harus tampil bermusik di atas panggung sendiri tanpa hadirnya rekan-rekan band-nya, sehingga Ariel berusaha untuk melatih diri dan pita suaranya agar tetap dalam kondisi prima.

“Udah 5 bulan, terakhir main (tampil di atas panggung) bareng itu tahun baru, setelah itu nggak ada main lagi,” kata Ariel saat ditemui di kawasan Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu.

“Otomatis kalau nggak ada (rekan) yang lain susah sih, harus full team, kalau gua sendiri lagunya terbatas”.

Terbaru, Ariel berhasil melakukan kegiatan musik pertamanya hari ini dalam sebuah acara bincang-bincang setelah lima bulan absen dari kegiatan bermusik.

Baca juga: Cerita Ariel NOAH jalani liburan selama 4 bulan

Baca juga: NOAH resmi pamit dari ingar bingar musik tanah air

Meskipun sempat melakukan kesalahan kecil saat tampil, Ariel dapat menyelesaikan penampilannya hingga selesai dan direspons dengan baik oleh penonton.

Menariknya, Ariel dan rekan-rekan band-nya sepakat untuk meminimalkan pertemuan selama liburan. Hal ini dilakukan agar mereka dapat menata hubungan kerja sama dengan lebih baik lagi dan menghindari kebosanan di antara mereka.

“Kita usahakan sama sekali jangan sampai ketemu, biar kangen,” kata pria berusia 42 tahun itu.

“Kita sudah kerja selama 20 tahun, dan setelah pandemi intens banget (bertemu), sehingga kita takut ada kebosanan yang akhirnya merusak hubungan”.

Ariel dan rekan-rekannya pun sepakat untuk menikmati waktu berlibur masing-masing hingga nanti mereka aktif kembali dalam kegiatan bermusik. Bahkan, mereka menghindar untuk ikut campur dalam urusan masing-masing, kecuali dalam ranah profesi mereka sebagai musisi.

“Kalau bisa, nggak usah ikut campur sebetulnya, jadi mereka bebas,” kata Ariel.

Baca Juga:   The Poles merilis album mini "Anomalies in the oddity space"

Ariel pun membagikan sejumlah tips agar penampilannya dalam bernyanyi tetap prima, sehingga dapat menghibur penggemarnya dengan maksimal. Antara lain melakukan olahraga teratur serta menjaga pita suaranya agar tetap dalam kondisi baik.

“Untuk nyanyi, satu dari napas, dua memang pita suara harus sering dipakai, itu membantu sih,” tutupnya.

Baca juga: Ariel: “Tidak ada Noah malam ini, hanya ada Peterpan”

Baca juga: Cerita 10 tahun perjalanan NOAH di industri musik

Baca juga: Remake “Ada Apa Denganmu”, Ariel NOAH bernyanyi dengan lirik terbalik

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button