Hiburan

Ashton Kutcher dan Kunis dukung Masterson sebelum vonis pengadilan

Dia (Masterson) adalah salah satu dari sedikit orang yang saya percayai…

Jakarta (LiveNews) – Sebelum aktor sekaligus ilmuwan Danny Masterson dijatuhi hukuman 30 tahun penjara atas dua tuduhan pemerkosaan di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), beberapa pemain “That ’70s Show”, termasuk pasangan Ashton Kutcher dan Mila Kunis, dilaporkan menulis surat dukungan untuk Masterson kepada hakim yang mereka harapkan akan memengaruhi hukuman.

Tiga wanita menuduh aktor yang sekarang dihukum itu memperkosa mereka di rumahnya di Hollywood Hills antara tahun 2001 dan 2003, periode di mana Kutcher dan Kunis berbagi layar dengan Masterson.

Ketiganya membintangi sitkom Fox dari tahun 1998 hingga 2006, Kutcher kemudian bersatu kembali dengan Masterson pada serial “The Ranch” dari Netflix, yang mana Masterson dikeluarkan pada season ketiga setelah dituduh melakukan pelecehan seksual pada tahun 2017.

Baca juga: Aktor “That 70s Show” Danny Masterson dituduh perkosa tiga perempuan

Surat-surat tersebut pertama kali diterbitkan oleh jurnalis urusan hukum Meghann Cuniff. Di dalamnya, Kutcher menyebut Masterson sebagai panutan dan orang yang sangat jujur. Sementara surat Kunis berbicara tentang “karakter luar biasa” dan “pengaruh positif yang luar biasa” dari Masterson terhadap dirinya.

“Dia (Masterson) adalah salah satu dari sedikit orang yang saya percayai untuk berada bersama putra dan putri saya,” tulis Kutcher dalam surat tersebut.

“Meskipun saya sadar bahwa putusan tersebut telah menyatakan bersalah atas dua tuduhan pemerkosaan secara paksa dan para korban memiliki keinginan besar untuk mendapatkan keadilan, saya berharap kesaksian saya tentang karakternya dipertimbangkan dalam hukuman,” Kutcher menambahkan.

Pada surat tersebut pula, Kutcher mengatakan tidak percaya bahwa Masterson akan terus menerus menimbulkan kerugian bagi masyarakat. Selain itu, menurutnya membesarkan putri tanpa kehadiran ayah (Masterson) juga merupakan bentuk ketidakadilan yang sangat besar.

Baca Juga:   Nyaris terlambat, Ayu Ting Ting laksanakan shalat Id dengan khidmat

Sebelumnya, Kutcher sempat memecah kebisuannya atas tuduhan terhadap Masterson pada Januari 2023, mengatakan kepada Esquire bahwa meski ia belum paham banyak mengenai kasus tersebut, dia ingin mantan rekan mainnya itu dinyatakan tidak bersalah.

“Saya tidak tahu, saya bukan hakimnya, saya bukan juri, saya bukan jaksa, saya bukan korban, dan saya bukan tersangkanya. Jadi, kalau begitu, saya tidak punya ruang untuk berkomentar, saya tidak tahu,” ujar Kutcher kala itu.

Adapun penjatuhan hukuman Masterson muncul setelah melalui dua persidangan. Persidangan pertama berakhir dengan pembatalan persidangan dengan juri karena menemui jalan buntu pada November 2022. Dalam persidangan kedua, Masterson dihukum karena terbukti memperkosa dua dari tiga wanita. Semua penuduh Masterson adalah anggota Gereja Scientology.

Baca juga: Ukraina berterima kasih atas donasi dari Mila Kunis & Ashton Kutcher

Baca juga: Ashton Kutcher dukung Ukraina, kampung halaman Mila Kunis

Baca juga: Alasan Ashton Kutcher batal terbang ke luar angkasa

Penerjemah: Pamela Sakina
Editor: Suryanto

Related Articles

Back to top button