Olahraga

Badminton Lovers Bongkar Biang Kerok Kekalahan Jonatan dari Lee Zii Jia

Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) Malaysia membongkar biang kerok kekalahan Jonatan Christie dari Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia 2023.

LiveNews – Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) Malaysia membongkar biang kerok kekalahan Jonatan Christie dari Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia 2023.

Seperti diketahui, Jonatan Christie gagal melaju ke 32 besar Kejuaraan Dunia 2023 usai ditaklukkan Lee Zi Jia dengan skor 13-21, 15-21.

Pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia itu sebetulnya memiliki start yang cukup apik. Sayang, usai interval, ia banyak melakukan kesalahan.

Hal ini yang dimanfaatkan baik oleh Lee Zii Jia yang tampil lebih tenang serta berhasil mendominasi jalannya pertandingan di Kejuaraan Dunia 2023.

Sementara itu, hasil ini turut memperanjang rekor buruk pertemuan Jonatan Christie dengan tunggal putra independen Malaysia tersebut.

Sebelum bertanding di Kejuaraan Dunia, Jonatan telah lebih dulu menelan kekalahan dari Zii Jia dalam tiga turnamen bulutangkis beruntun.

Tiga turnamen tersebut adalah All England 2020, Kejuaraan Asia dan Denmark Open 2022. Di mana kali ini, Jonatan kembali gagal untuk mencoba revans atas Lee Zii Jia.

Hal ini turut menjadi perhatian dari penggemar bulutangkis atau Badminton Lovers di Indonesia dan Malaysia di media sosial.

Bahkan, belum lama ini, Badminton Lovers Malaysia mengungkapkan penyebab Jonatan gagal menaklukkan Zii Jia di Kejuaraan Dunia 2023.

Sebagai informasi, usai Jonatan gagal ke 32 besar, hanya ada satu tunggal putra yang tersisa di Kejuaraan Dunia kali ini yakni Chico Aura Dwi Wardoyo.

Baca Juga:   Juventus Jadi Duri dalam Minat Barcelona Boyong Arthur Vermeeren

Related Articles

Back to top button