Tekno

Bagaimana AI Bekerja pada Alat Online untuk Menghasilkan Ringkasan teks

Alat peringkas yang dibuat oleh AI telah sangat membantu penulis akhir-akhir ini. Alat-alat ini secara otomatis menulis ringkasan konten yang lebih panjang dan memberikan bagian terpentingnya untuk Anda.

Pada artikel ini, kita akan memahami mekanisme kerja alat-alat tersebut dan mempelajari cara kerja Kecerdasan Buatan pada alat online untuk menghasilkan ringkasan teks.

Tapi pertama-tama, mari kita bahas apa artinya dengan membuat ringkasan teks.

Apa itu Ringkasan Teks?

Ringkasan teks adalah versi lebih pendek dari teks yang lebih panjang yang dengan sempurna menjelaskan makna inti dan ide dari teks yang lebih panjang.

Ringkasan ini dapat dibuat dengan dua cara dasar.
• Secara manual
• Dengan bantuan alat

Dalam peringkasan manual, seseorang membaca seluruh konten dan memisahkan bagian terpentingnya. Setelah itu, mereka menyusun isinya dalam bentuk suatu bagian yang disebut ringkasan teks aslinya.

Di sisi lain, peringkasan melalui teknologi melibatkan penggunaan alat berbasis AI. Alat-alat ini menggunakan Kecerdasan Buatan untuk mengidentifikasi bagian utama dan penting dari teks. Setelah itu, mereka menyusun teks untuk memberi Anda ringkasan.

Kedua metode tersebut identik, tetapi satu-satunya perbedaan adalah bagaimana bagian penting, atau gagasan utama, dari konten terdeteksi. Itulah yang akan kita bahas sekarang dalam konteks fungsionalitas alat peringkasan berbasis AI.

Mekanisme Kerja AI pada Alat Pembuat Ringkasan Online:

Alat peringkasan berbasis AI menggunakan NLP (Natural Language Processing) untuk mengidentifikasi dan memahami teks masukan. Itu karena komputer bekerja dan memahami data dalam bahasa biner.

Untuk membuat alat memahami konten tulisan manusia, modul bahasa ini digunakan. Mereka membantu alat meringkas memahami, menganalisis, dan meringkas konten dengan mudah.

Tetapi bagaimana pemahaman dan analisis ini benar-benar bekerja? Apa saja teknik yang digunakan dalam proses tersebut? Faktor-faktor di bawah ini akan membantu Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan ini.

Baca Juga:   Terbaru! OpenAI Bisa Kloning Suara Hanya dengan Sampel Audio 15 Detik

1. Memproses Teks Masukan

Langkah pertama dari proses mekanisme AI pada alat online adalah memproses input teks. Teks input singkatan dari konten yang Anda (atau pengguna mana pun) sediakan alat untuk meringkasnya.

Teks input ini dapat berupa apa saja, misalnya artikel, makalah penelitian, berita, atau email.

Setelah menerima teks input, alat mulai memprosesnya. Pemrosesan ini dilakukan dengan bantuan teknik yang disebut tokenisasi.

Tokenisasi sebenarnya memecah seluruh konten menjadi potongan-potongan kecil. Potongan-potongan ini bisa berupa kata, frasa, atau bahkan seluruh kalimat.

2. Mengidentifikasi Bagian Penting:

Setelah konten dipecah dalam proses tokenisasi, bagian-bagian penting kemudian dipisahkan.

Bagian-bagian penting ini bisa berupa kata kunci, frasa, contoh, angka, angka, atau apapun yang mungkin berguna untuk menjelaskan arti sebenarnya dari konten tersebut.

Identifikasi dan pemisahan ini pada dasarnya dilakukan dengan teknik yang disebut TF-IDF (Term Frequency -Inverse Document Frequency.) Ini adalah istilah yang digunakan dalam pemrosesan bahasa alami untuk mendefinisikan proses analisis teks dan representasi numerik dari berbagai bagian teks.

3. Peringkat Kalimat:

Setelah bagian-bagian penting dari teks dipisahkan, AI sekarang memeringkatnya sesuai dengan tingkat kepentingannya.

Pemeringkatan ini dilakukan berdasarkan hal-hal berikut:

• Frekuensi kata-kata
• Relevansi dengan konteks
• Posisi dalam teks

4. Menerapkan Mekanisme Perhatian:

Teknologi Buatan, kemudian, menggunakan model pembelajaran mendalam yang disebut Recurrent Neural Networks (RNNs) untuk memahami konten peringkat. RNN yang paling umum digunakan adalah Transformers.

RNN, kemudian, menggunakan mekanisme perhatian untuk menentukan pentingnya konten yang dipilih. Program ini juga dapat menghasilkan kata atau kalimat baru untuk sepenuhnya menjelaskan konteks teks aslinya.

5. Pembuatan Ringkasan:

Setelah proses pemeringkatan bagian-bagian penting dari konten selesai, alat pembuat ringkasan online menempatkan bagian-bagian konten ini dalam urutan yang mirip dengan teks aslinya. Setelah selesai, itu memberikan versi teks yang diringkas untuk Anda.

Baca Juga:   HP Android Hilang Tak Perlu Panik, Kini Bisa Dilacak Tanpa Internet!

Itu adalah proses dasar yang terlibat dalam ringkasan AI di sebagian besar alat yang tersedia online saat ini. Kualitas ringkasan dapat bervariasi dari alat ke alat. Beberapa bahkan mungkin menunjukkan kesalahan.

Itu karena, dalam alat ini, AI tidak membaca, membuat token, memberi peringkat, dan mengompilasi konten secara efisien. Untuk mendapatkan hasil terbaik dari alat peringkasan, Anda harus mengoreksi ringkasan yang dihasilkan.
Ini akan memungkinkan Anda untuk menghilangkan kemungkinan kesalahan yang ada dalam konten yang diringkas.

Kesimpulan:

Cukup banyak. Alat penghasil ringkasan berbasis AI digunakan untuk meringkas konten yang lebih panjang dengan menyediakan bagian-bagian pentingnya. Alat-alat ini sangat membantu orang. Itu karena peringkasan manual cukup sulit dan memakan waktu.

Meskipun banyak orang telah menggunakan alat-alat tersebut, namun tidak semuanya mengetahui cara kerja Kecerdasan Buatan pada alat-alat tersebut. Untuk membantu orang memahami hal ini, kami telah memberikan perincian komprehensif dalam informasi yang diberikan di atas. Ini menjelaskan seluruh prosedur tentang bagaimana alat AI menghasilkan ringkasan teks.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(dwk)

Related Articles

Back to top button