Tekno

Bagaimana Cara Memulihkan File & Foto yang Terhapus Permanen dari Berbagai Perangkat?

LiveNews – Data di era digital saat ini mewakili kenangan, pekerjaan, dan momen yang tertangkap dalam waktu; kehilangan bisa sangat menyakitkan dan membingungkan. Di sinilah iFinD Data Recovery hadir sebagai tali pengaman yang tak ternilai – dengan kemampuannya untuk memulihkan file dan foto yang terhapus permanen dari berbagai perangkat, ia menonjol di pasar pemulihan data yang sudah jenuh. Ulasan ini akan menjelajahi lebih dalam fitur-fiturnya dan perangkat yang didukung serta memberikan semua tips penting untuk memulihkan file atau foto berharga dari kebanyakan situasi kehilangan data seperti serangan virus, upgrade sistem, crash sistem, dll.

Fitur yang Membuat iFinD Data Recovery Menonjol

iFinD Data Recovery bukan sekadar alat pemulihan file lainnya, ini adalah perangkat lunak yang dirancang berbasis pengguna untuk Windows dan MacOS. Melalui fitur pemulihan penyelarasan 4K yang canggih, iFinD Data Recovery memulihkan hingga 1GB gratis, itulah mengapa ia kompatibel dengan teknologi penyimpanan standar dan canggih.

Dukungan untuk lebih dari 2000 format file dan perangkat dari HDD hingga SSD hingga USB flash drive dan kartu memori membuat iFinD Data Recovery menjadi solusi pilihan Anda ketika kehilangan data menyerang! Tingkat pemulihan yang mengesankan mencapai 99%, ditambah dengan serangan virus atau penghapusan tidak sengaja, membedakan iFinD Data Recovery dari kompetitornya!

Memahami Kehilangan Data dan Penghapusan

Kehilangan data bisa terjadi karena berbagai alasan – penghapusan tidak sengaja, kegagalan perangkat keras, korupsi perangkat lunak, atau serangan virus semua menghadirkan risiko yang bisa membuat data menjadi tidak dapat dipulihkan – namun penghapusan permanen tidak perlu berarti ketidakdapat pulihan dengan iFinD Data Recovery. Dengan pendekatan eksklusifnya, iFinD Data Recovery membuat penghapusan permanen dapat dipulihkan.

Perangkat dan Format yang Didukung

Salah satu aspek yang membedakan iFinD Data Recovery adalah dukungannya yang luas untuk berbagai perangkat dan format file, memberikan akses pengguna ke foto yang hilang dari hampir setiap media penyimpanan digital. Berikut informasi lebih lanjut tentang perangkat apa yang didukung iFinD Data Recovery:

  • Kamera Digital dan Kartu Memori: Untuk foto yang hilang diambil dengan kamera DSLR, mirrorless, digital kompak, atau ponsel, iFinD Data Recovery menawarkan layanan pemulihan yang komprehensif untuk mendukung merek termasuk Fujifilm, Panasonic, Canon, Sony Olympus Pentax.
  • Ponsel dan Tablet: Pulihkan foto yang dihapus dari penyimpanan internal atau kartu memori perangkat Android dan iOS seperti ponsel pintar dan tablet.

  • Komputer dan Hard Drive Eksternal: iFinD Data Recovery dapat mengambil kembali file dan foto dari hard drive internal (HDD dan SSD) dan drive eksternal dengan antarmuka koneksi, seperti USB atau eSATA.

  • Flash Drive USB dan Kartu SD: Perangkat penyimpanan portabel seperti USB dan kartu SD membuat pemulihan foto yang hilang selama transfer atau karena korupsi menjadi sederhana.

  • Format File: iFinD Data Recovery kompatibel dengan lebih dari 2000 jenis file, termasuk foto, video, dan jenis media lainnya seperti JPEG, PNG, atau file RAW semuanya dapat dipulihkan menggunakan perangkat lunak kami.

  • Sistem File: Mendukung beberapa sistem file seperti NTFS, FAT16/32/32/64 EXFAT HFS+/APFS untuk memastikan kompatibilitas dengan format drive Windows dan macOS.

Dengan daftar perangkat dan format yang didukung sedemikian luas, iFinD Data Recovery dapat menangani hampir setiap situasi kehilangan foto yang bisa dibayangkan, sehingga menjadikannya solusi yang tak dapat dihindari bagi para profesional maupun pengguna casual.

Mulailah memulihkan data yang hilang sekarang. Anda dapat mengunjungi situs web resmi iFinD Data Recovery Free Software, pilih versi sistem operasi Anda, unduh file installer, dan ikuti petunjuk instalasi yang muncul di layar untuk menginstal. Anda siap memulai pemulihan file yang hilang dalam hitungan menit!

iFinD Data Recovery

Panduan Langkah demi Langkah untuk Pemulihan Foto dan File

Memulihkan file dan foto yang terhapus permanen mungkin tampak kompleks dan menakutkan, tetapi iFinD Data Recovery dapat membuatnya jauh lebih sederhana dan mudah dimengerti. Berikut adalah cara iFinD Data Recovery dapat membantu mengembalikan kenangan berharga tersebut:

Jalankan iFinD Data Recovery

Langkah pertama adalah menjalankan perangkat lunak iFinD Data Recovery di PC atau Mac Anda; antarmuka yang mudah digunakan akan membantu Anda menyelesaikan tugas Anda dengan sukses dari awal hingga akhir.

iFinD Data Recovery

Pilih Mode Pemulihan

Pilihan pemulihan data Anda adalah ‘Pemulihan File Hilang’ atau ‘Pemulihan Partisi Hilang.’ Data dalam foto yang hilang dapat dipulihkan menggunakan “Pemulihan File Hilang”; itu dirancang untuk memindai seluruh drive khususnya untuk file yang dihapus, dan teknologinya memulihkan sebagian besar file yang hilang tersebut yang sebelumnya tidak ditemukan. ‘Lanjutkan’ berarti menyimpan atau memuat hasil pemindaian sebelumnya jika Anda membutuhkannya di masa depan. Akan tetap ada hasil pemindaian setiap kali Anda melakukannya sebelumnya.

Pilih Perangkat yang Terkena

Selanjutnya, temukan dan pilih drive atau perangkat eksternal tempat foto yang dihapus Anda simpan – seperti flash drive USB atau kartu memori kamera digital – tempat foto-foto tersebut disimpan. iFinD Data Recovery mendukung banyak perangkat untuk memastikan pemulihan yang lancar karena masalah kompatibilitas.

Mulai Pemindaian

Setelah lokasi target dipilih, lakukan pemindaian menggunakan algoritma canggih iFinD Data Recovery untuk mengungkap file-file yang hilang terkubur dalam-dalam.

Pratinjau dan Pilih Pemulihan

Setelah pemindaian, iFinD Data Recovery menampilkan daftar file yang dapat dipulihkan; pratinjau ini sangat penting untuk memulihkan hanya apa yang Anda maksudkan. Selain itu, fitur pemeriksaan integritasnya memberikan ketenangan pikiran tentang integritas setiap gambar sebelum pengambilan.

Pulihkan Foto Anda

Tekan ‘Pulihkan’ setelah Anda mengidentifikasi dan memilih untuk memulihkan foto dari perangkat penyimpanan eksternal atau hard disk drive PC Anda. Pilih lokasi di salah satu perangkat tersebut di mana file yang baru dipulihkan ini dapat disimpan dengan aman untuk menghindari penulisan data yang tidak sengaja.

Ikuti langkah-langkah sederhana ini dengan iFinD Data Recovery untuk membuat pemulihan foto yang terhapus permanen menjadi mudah dan tanpa stres. Baik foto liburan Anda telah hilang atau kenangan keluarga akan dihapus secara permanen dari bank memori – iFinD Data Recovery berdiri sebagai mitra andal Anda dalam pemulihan data, membantu memastikan apa yang hilang dapat kembali dipertahankan selamanya.

FAQ

Dapatkah saya memulihkan foto dari drive yang diformat?

Ya, iFinD Data Recovery dapat memulihkan foto dan file lainnya dari drive yang telah diformat, asalkan data tersebut belum tertimpa dengan file baru.

Apakah mungkin untuk memulihkan foto RAW dari kamera saya?

Tentu saja, iFinD Data Recovery mendukung pemulihan foto RAW dari berbagai merek dan model kamera untuk memungkinkan fotografer profesional memulihkan karyanya.

Berapa lama proses pemulihan akan berlangsung?

Durasi proses pemulihan bergantung pada ukuran data yang dipulihkan dan mode pemindaian yang dipilih. Namun, iFinD Data Recovery dirancang untuk pemindaian cepat dan efisien, sering kali memulihkan 1GB data dalam waktu sekitar satu menit.

Pikiran Akhir

Kehilangan fotografi mungkin menyedihkan, tetapi dengan iFinD Data Recovery, ada harapan. Kompatibel dengan berbagai jenis file dan perangkat, serta menawarkan set fitur yang komprehensif, membuat iFinD Data Recovery menjadi solusi yang tak terhindarkan untuk masalah kehilangan data. Dengan mengikuti metodenya yang mudah, Anda sebentar lagi akan kembali mendapatkan kenangan dengan cepat – ingatlah, iFinD Data Recovery dapat menjadi sekutu tepercaya Anda dalam pemulihan data!

Keuntungan dan Pertimbangan

Keuntungan

  • Solusi Pemulihan Komprehensif: Dengan kemampuannya untuk merespons dengan cepat terhadap berbagai situasi kehilangan data di berbagai perangkat dan format file, iFinD menyediakan fleksibilitas yang tak tertandingi.
  • Aksesibilitas Pengguna: Dirancang untuk kenyamanan, ini melayani baik pemula maupun ahli dalam teknologi.
  • Efisiensi dan Tingkat Keberhasilan: Menjanjikan pemulihan data cepat dengan tingkat keberhasilan yang sangat tinggi sambil meminimalkan waktu henti dan stres, layanan pemulihan data kami menjanjikan pemulihan data yang cepat dengan efektivitas maksimal – menjamin pemulihan data cepat dengan waktu henti dan stres minimum.

Pertimbangan

  • Faktor Biaya: Meskipun mereka menawarkan pemulihan gratis hingga 1GB, pemulihan yang luas memerlukan pembelian salah satu rencana mereka yang memiliki harga bersaing sambil memberikan nilai tambah.
Baca Juga:   Apa Itu Teknologi AI dan Bagaimana Itu Mengubah Dunia Kita

Related Articles

Back to top button