Nasional

Bakal Didampingi Saat Safari ke Jatim, Ganjar Ungkap Kedekatannya dengan Yenny Wahid dan Keluarga Gus Dur

LiveNews – Bakal calon presiden (capres) dari PDIP, Ganjar Pranowo mengungkap kedekatannya dengan keluarga Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Bahkan putri Gus Dur, Yenny Wahid mengaku siap mendampingi Ganjar semisal bersafari ke Jawa Timur.

Mendengar pernyataan tersebut, Ganjar menyampaikan terima kasih kepada Yenny. Gubernur Jawa Tengah itu mengaku telah berteman lama dengan Yenny.

“Terima kasih karena saya berteman dengan mbak Yenny Wahid kan sudah lama,” kata Ganjar di Kantor BPSDMD Provinsi Jateng, Kota Semarang, Jateng, dikutip Selasa (15/8/2023).

Ganjar juga mengaku berteman dengan suami Yenny, Dhohir Farisi yang merupakan alumni Universitas Gadjah Mada (UGM).

Baca Juga:Golkar-PAN Merapat ke Prabowo, Ketum Ganjarian Berang Sebut Ada Skenario Keroyok Ganjar

“(Berteman) dengan suaminya lama, dengan keluarga Gus Dur lama. Waktu tadi malam saya silaturahmi ke Bu Sinta mba Yenny menyampaikan ‘Mas kalau mau jalan saya siap temani’ oke!” terangnya.

Sebelumnya, Yenny mengaku siap mendampingi Ganjar apabila melakukan safari ke Jawa Timur. Itu ia sampaikan ketika Ganjar bersilaturahmi ke kediaman keluarga Gus Dur di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan pada Minggu (13/8/2023) malam.

Awalnya, Yenny mengaku tertarik diajak lari Ganjar. Terlebih, lanjut Yenny, ia sedang dalam program menurunkan berat badan.

Kemudian, ia menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Ganjar selama di Jatim.

Yenny pun menyatakan kesediaannya menemani Ganjar ke makam Gus Dur di Jalan Irian Jaya Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jatim.

Baca Juga:Sama-Sama ‘Dikeroyok’, Nasib Ganjar Mirip dengan Jokowi di Pilpres 2014

“Saya siap mas, Mas Ganjar kan nanti mau ke makam Gus Dur juga, saya dampingi pastinya. Nanti jalan-jalan ke Jawa Timur saya temenin lah Mas Ganjar.”

Baca Juga:   Kesedihan Goenawan Mohamad Melihat Sikap Jokowi di Akhir Kepemimpinannya Malah Mirip Soeharto

Related Articles

Back to top button