Olahraga

BAM Kembali Bajak Pelatih Indonesia Gantikan Legenda Malaysia Misbun Sidek

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) kembali bajak pelatih Indonesia gantikan legenda Malaysia, Misbun Sidek.

LiveNews – Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) kembali bajak pelatih Indonesia gantikan legenda Malaysia, Misbun Sidek.

Dilansir dari media Malaysia, The Star, ada pelatih Indonesia yang akan bergabung dengan Malaysia guna menguatkan tim bulutangkis junior.

Pelatih berpaspor Indonesia itu diketahui merupakan seorang mantan pebulu tangkis yang aktif bermain antara 1996-2006 dan menjadi yang terdepan dalam menggantikan Datuk Misbun Sidek sebagai direktur kepelatihan junior nasional.

Kontrak Misbun kabarnya diakhiri sebelum waktunya menyusul penampilan jeblok tim Malaysia di Kejuaraan Asia Junior yang mana mereka gagal menjuarai satu pun medali untuk pertama kalinya.

Misbun Sidek memang berminat untuk mengakhiri pekerjaannya dengan di Kejuaraan Junior Dunia yang baru saja berakhir di Spokane, Washington, Amerika Serikat.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sebenarnya menawarkan pekerjaan direktur pelatih junior nasional kepada sang legenda itu.

Akan tetapi, Misbun Sidek menolaknya dan mengatakan dia terbuka untuk menjadi pelatih di luar negri sehingga BAM jelas perlu mencari penggantinya.

Pengganti Misbun dikabarkan berasal dari Indonesia yang pernah meraih gelar juara di ajang Asia serta pernah melatih Singapura dan Indonesia.

Penunjukkan pengganti Misbun Sidak bakal ini kabarnya akan diumumkan pada rapat dewan BAM besok Sabtu (14/10/23).

Sementara itu, pelatih asal Indonesia lainnya yang saat ini berkarier di Malaysia adalah Rexy Mainaky (direktur kepelatihan nasional) dan Nova Widianto (pelatih ganda campuran).

Baca Juga:   Kevin/Rahmat Lolos ke 16 Besar Kumamoto Masters, Sudah Ditunggu Duo China

Related Articles

Back to top button