Bisnis

Bank DKI Ambil Peran Pada Gelaran Jakarta Half Marathon 2023

LiveNews – Bank DKI, sebagai BUMD milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, turut menjadi salah satu sponsor pada gelaran lari jalan raya bertajuk ”Jakarta Half Marathon 2023” yang digelar di silang Monas, Jakarta.

Tercatat sebanyak hampir 10.000 peserta yang terbagi pada sejumlah kategori yakni 5K, 10K, dan 21K turut ambil bagian sejak pukul 05.15 WIB pada sesi flag off yang dibuka oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta didampingi oleh Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt).

Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono dan sejumlah pejabat Pemprov DKI Jakarta lainnya. Adapun pelaksanaan Jakarta Half Marathon 2023 ini merupakan bagian dari acara menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia dan HUT ke-56 ASEAN.

Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt). Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono yang turut menyerahkan medali kepada para pemenang mengatakan, melalui event ini, Bank DKI mengambil peranan dalam mendukung promosi Kota Jakarta khususnya pada event berskala nasional maupun internasional.

Baca Juga:Bank DKI dan Pemprov DKI Jakarta Bekali UMKM Menghadapi Era Ekonomi Kompetitif

Bank DKI secara khusus menyiapkan JakCard Edisi khusus Jakarta Half Marathon yang dibalut dalam coupon bundling bagi para peserta.

”Hal ini merupakan upaya kami mendukung Pemprov DKI Jakarta dalam mewujudkan visi menjadikan Jakarta sebagai kota global, salah satunya kegiatan perlombaan olahraga lari,” ujar Amirul ditulis Selasa (22/8/2023).

Semakin menarik, gelaran Jakarta Half Marathon 2023 juga dimeriahkan oleh Band Cokelat, DJ Kaell, serta senam Zumba oleh Cantika Felder.

Selain itu, nampak sejumlah pejabat seperti Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo yang turut hadir mengalungkan medali, serta Menteri Kemenparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno bersama Walikota Bogor, Bima Arya yang tidak ketinggalan mengikuti perlombaan.

Baca Juga:   Jokowi: Tiktok Seharusnya Berperan Sebagai Medsos, Bukan Media Ekonomi

Adapun sejumlah rute yang dilalui berada di sekitar kawasan Monas, Jalan M.H Thamrin, hingga Jalan Jenderal Sudirman.

Baca Juga:Bank DKI Konsisten Berikan Informasi yang Transparan ke Pemangku Kepentingan, Pemegang Saham Maupun Masyarakat

Amirul menambahkan, selain peranan sebagai salah satu sponsor yang memberikan hadiah berupa tabungan kepada para pemenang, melalui ”Jakarta Half Marathon 2023” Bank DKI turut mendukung para pelaku UMKM untuk dapat tampil dan mengenalkan produknya kepada peserta, maupun masyarakat yang hadir dalam event tersebut.

Related Articles

Back to top button