Nasional

Beda Kaesang Panco dengan Jokowi Dibanding Alam Ganjar Diskusi Industri Kreatif dengan Ganjar, Mana yang Lebih Berbobot

LiveNews – Bila di periode pertama Jokowi menjabat sebagai presiden sosok Kaesang Pangarep begitu mencuri perhatian, di masa kampanye Pilpres 2024 ini ada nama Alam Ganjar yang naik daun. 

Kaesang Pangarep yang merupakan putra bungsu Jokowi, di awal kemunculannya kerap menuai perhatian dengan sikapnya yang polos dan juga aksi-aksinya yang menghibur.

Kini hal yang serupa juga terjadi ketika Alam Ganjar yang merupakan putra semata wayang pasangan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh tetiba melambung tinggi di tengah keikutsertaan sang ayah dalam kontestasi Pilpres 2024. 

Nama keduanya yang bisa dibilang naik daun karena politik kemudian coba untuk dibandingkan. 

Salah satu momennya ketika kebersamaan mereka dengan sang ayah. 

Kalau masih ingat, di tahun 2016 silam muncul video yang kemudian viral ketika Presiden Jokowi ditantang panco oleh Kaesang Pangarep. 

Dalam video yang mula-mula diunggah di channel YouTube pribadinya, Kaesang saat itu menantang ayahnya yang tak lain Presiden Jokowi untuk adu panco. 

Awalnya, Kaesang dan Jokowi terlihat berhadapan. 

Kaesang yang mengenakan kaus singlet sempat dikomentari pedas Jokowi saat itu. 

“Badan aja gede, tangannya segini, belum tentu kaya gini nih kuat,” ucap Jokowi saat itu seperti dikutip dari channel YouTube KompasTV.

“Ini bapak kecil lengannya tapi diadu kuat juga berani,” ujar Jokowi.

“Mau adu panco bapak?” tantang Kaesang yang kemudian disanggupi Jokowi.

“Aku kaya gini sambil instagraman aja bisa, udah-udah bapak nanti malah encok,” kata Kaesang saat melihat Jokowi kesulitan mengalahkannya dalam adu panco. 

Momen itu kemudian dibandingkan dengan kisah Alam Ganjar dan Ganjar Pranowo saat melakukan karaoke atau carpool di mobil. 

Saat di dalam mobil, keduanya sempat terlibat diskusi mengenai industri kreatif yang kian mengkilap di tanah air. 

Baca Juga:   PN Jaksel Gelar Sidang Gugatan Terhadap Rocky Gerung Hari Ini!

Mulanya Alam Ganjar memberikan baju bertulis agak nyeleneh yang didapatnya saat datang ke acara doodle fest. 

Kemudian ia bercerita mengenai industri kreatif di bidang clothing lainnya di ajang Urban Sneakers Society yang membahas mengenai Agan Harahap dengan brandnya RETO yang memajang foto Rhoma Irama dari AI.

“Mas Agan Harahap itu bikin brand namanya RETO dia majang fotonya Rhoma Irama tapi dengan AI,” ucap Alam membuka pembicaraan seperti dikutip di akun TikTok @infoseputarpresiden. 

Ganjar pun menanggapi bahwa acara Urban Sneakers Society merupakan acara yang keren. Banyak produk kreatif anak bangsa yang top.

“Tapi itu acaranya emang keren, sneakersnya kaus-kausnya. Hebat-hebat ayah aja lama loh keliling. Anak-anak kita itu top lho, produk-produknya keren masih muda, desainnya hebat,” kata Ganjar.

Alam kemudian memamerkan produk kreatif lainnya berupa kaus yang dikenakannya yang terdapat grafis anime One Peace.

Tak selesai di situ, Alam dan Ganjar kemudian berlanjut cerita mengenai produk kreatif lainnya di bidang musik, dimana banyak musisi seangkatan Alam Ganjar yang sudah punya pendengar dari ratusan ribu hingga jutaan.

“Temenku banyak lho yang punya talenta bagus mereka unggah ke spotify pendengarnya udah ada yang jutaan. Salah satunya KidQuest rapper yang musik dan pelafalan bahasa inggrisnya bagus. Dia anak UGM kalo ngga salah satu tingkat di atasku,” kata Alam Ganjar.

“ohh keren banget ya,” timpal Ganjar. 

Related Articles

Back to top button