Olahraga

Benefit AC Milan jika Pilih Pertahankan ‘Si Anak Hilang’ Mattia Caldara

LiveNews – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, dilaporkan akan mempertahankan ‘Si Anak Hilang’ Mattia Caldara pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Semula, AC Milan berencana melego Mattia Caldara menyusul cedera dan penampilan angin-anginannya selama masa peminjamana.

Pemain berusia 29 tahun itu sempat menjalani masa peminjaman selama tiga tahun sejak 2020, bersama Atalanta, Venezia, dan Spezia.

Dalam tiga tahun masa peminjaman ini, AC Milan tak melihat perkembangan apik dari Caldara, yang membuatnya akan dilepas.

Apalagi kontraknya sendiri bersama tim berjuluk Rossoneri itu akan habis pada tahun 2024 mendatang, sehingga ada pikiran untuk menjualnya saat ini demi menambah pemasukan.

Tapi La Gazzetta dello Sport mengabarkan bahwa AC Milan kini berubah pikiran dan akan mempertahankan Mattia Caldara.

Dengan intensi ini, keinginan AC Milan itu menimbulkan pertanyaan besar. Apa keuntungan yang akan didapat jika mempertahankan Caldara?

Jika melihat situasi saat ini, mempertahankan Caldara bisa menjadi opsi brilian bagi AC Milan saat ini yang tengah berhemat soal anggaran belanja.

AC Milan membutuhkan bek baru untuk menjaga kedalaman skuad. Jelas jika memilih mendatangkan bek baru, maka akan mengeluarkan biaya yang tak sedikit.

Di sisi lain, Caldara juga berpengalaman dan punya gaji yang terbilang rendah, yakni hanya 2 juta euro (Rp33 miliar) per musimnya.

Di samping itu, ada alasan lainnya mengapa AC Milan merasa mempertahankan Caldara adalah opsi brilian untuk bertarung memperebutkan gelar.

Jawabannya adalah soal kualitas. Meski saat dipinjamkan tak cukup memberi impresi AC Milan, Mattia Caldara punya catatan apik untuk sekadar menjadi bek pelapis. Seperti apa kualitasnya?

Baca Juga:   Gagal ke Newcastle United, Kalvin Phillips Tetap Dipantau Liverpool

Related Articles

Back to top button