Olahraga

Berkah di atas Derita, Gregoria Mariska di Ambang Lolos World Tour Finals 2023

LiveNews – Bak berkah yang terjadi di atas derita, bintang bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska, di ambang lolos kualifikasi BWF World Tour Finals 2023.

BWF World Tour Finals merupakan turnamen bulutangkis yang digelar setiap akhir tahun dengan memperebutkan hadiah fantastis minimal 2 juta dolar AS.

Hanya atlet bulutangkis terundang yang berhak tampil di BWF World Tour Finals. Untuk bisa terundang, para atlet dari lima sektor harus berada di delapan ranking teratas klasemen Race to Finals.

Klasemen didasarkan dari poin keikutsertaan para atlet bulutangkis dari ajang BWF Tour-BWF World Tour dalam satu tahun penuh, dan satu negara maksimal diwakili dua kuota.

Di edisi terdekat, BWF World Tour Finals 2023 diketahui akan berlangsung pada 13 sampai 17 Desember di Hangzhou, China.

Menjelang akhir tahun, di mana turnamen bulutangkis tinggal menyisakan beberapa lagi, sejumlah atlet bulutangkis sudah dinyatakan lolos kualifikasi BWF World Tour Finals 2023, termasuk dari tunggal putri.

Ada empat tunggal putri yang memastikan lolos kualifikasi BWF World Tour Finals 2023. Mereka adalah Carolina Marin, An Se-young, Akane Yamaguchi, dan terbaru Tai Tzu Ying.

Empat slot tersisa masih bisa diperebutkan oleh siapa saja, termasuk Gregoria Mariska, meskipun saat ini dia merosot ke posisi 10 di klasemen race to final usai digeser Beiwen Zhang usai Hylo Open 2023.

Peluang yang terbuka lebar bagi Gregoria Mariska ke BWF World Tour Finals 2023 ini juga didasarkan pada badai cedera sejumlah pesaing dari PV Sindhu, Ratchanok Intanon, Akane Yamaguchi, hingga Pornpawee Chochuwong.

“Breaking News !!! Meew mengumumkan bahwa Dia memutuskan untuk WDN dari turnamen sisa di tahun 2023 karena cedera bahu dan siap ‘comeback’ mulai tahun depan Bisa dibilang posisi Gregoria di WTF sudah aman,” tulis akun X @mat_awan pada Kamis (9/11/23).

Baca Juga:   Arema FC Pamerkan Jersey Baru, Langsung Dipakai Kontra Bhayangkara FC?

Related Articles

Back to top button