Nasional

Bikin Konten Larang Lawan Arah, Youtuber Laurend Hutagalung Dikepung Ojol di Tebet

LiveNews – Ratusan ojek online (ojol) terlibat cekcok dengan youtuber Laurend Hutagalung di Jalan KH Abdullah Syafi’ie, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (15/8/2023) malam. Keributan tersebut buntut Laurend membuat konten edukasi melarang warga untuk melawan arah.

Saksi di lokasi, Ivan mengatakan warga sekitar kesal lantaran Laurend menegur dengan cara yang tidak baik. Puncak kekesalan warga dan ojek online yang ada di sekitar lokasi saat seorang bocah dibentak oleh tim kreatif Laurend.

“Yang bikin kesel awalnya tuh pas anak kecil muter balik malah dibentak,” kata Ivan saat ditemui di lokasi, Selasa malam.

Ivan datang saat situasi memanas, saat itu sejumlah pengemudi ojol tengah bersitegang dengan tim kreatif Laurend.

Baca Juga:Heboh Ojol Dapat Pesanan Ribet Perempuan Ngaku Sedang Haid Hari Pertama, Memangnya PMS Separah Itu?

Ivan saat itu mencoba memisahkan kedua belah pihak. Setelahnya, tim keeatif Laurend malah mencekik Ivan. Ivan saat itu malah dituduh sebagai provokator.

“Kita misahin, kita malah dicekek disangka provokator. Nah kita gak terima digituin, kita ajakin satu lawan satu malah minta maaf,” ucap Ivan.

Saat awal membuat konten di Jalan KH Abdullah Syafi’ie, ada empat orang yang berdiri di tepi jalan. Mereka melarang setiap pengemudi untuk melakukan lawan arah.

“Mereka bikin konten perboden-perbodenan. Kaya lawan arah tuh dilarang, emang niatnya sih baik, tapi kan gak ada izinnya,” ungkapnya.

“Abang bisa liat dah kontennya, di Kalibata kan juga pernah berantem tuh,” imbuhnya.

Baca Juga:Begini Ekspresi Mario Dandy saat Dituntut 12 Tahun Penjara

Aksi ini kemudian bisa diredam setelah polisi datang ke lokasi. Tim kreatif Laurend juga sempat menyatakan permintaan maaf atas kegaduhan yang terjadi. Para tim kreatif Laurend saat ini dievakuasi petugas ke Polsek Tebet.

Baca Juga:   Andi Arief Ungkap Reaksi AHY Usai Dikhianati Anies dan Surya Paloh

Related Articles

Back to top button