Hiburan

BNI Java Jazz jadi festival pertama Afgan saat mengawali karier

Jakarta (LiveNews) – Penyanyi solo asal Indonesia Afgan mengungkapkan bahwa Java Jazz menjadi festival pertamanya saat mengawali kariernya sebagai seorang penyanyi, dan ia sempat mengenang masa-masa kala itu.

“Senang sekali bisa manggung lagi di Java Jazz, suatu kebanggaan setiap tahun bisa manggung disini. Aku ada sejarah di Java Jazz, festival pertama itu Java Jazz 2008, waktu itu aku manggung di lantai. Waktu itu musisi angkat alat sendiri, sama Java Jazz banyak historinya,” kata Afgan saat tampil pada BNI Java Jazz Festival 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu.

Selain itu, Afgan juga berterima kasih kepada para penonton yang selalu setia menontonnya dan juga untuk Java Jazz yang selalu memberikan kesempatan untuk jadi bagian dari festival musik tersebut.

Baca juga: Cegah “baper”, Afgan bawakan lagu 90-an

Baca juga: Afgan berkaca-kaca nyanyikan lagu George Michael

Lagu “Lestari Merdu” menjadi pembuka penampilan Afgan yang disambut dengan tepuk tangan dan teriakan para fans yang mayoritasnya adalah perempuan.

Dilanjutkan dengan “Wajahmu Mengalihkan Duniaku”, “Ada” lagu kolaborasinya dengan Lyodra, “Say I’m Sorry”, “Jodoh Pasti Bertemu”, hingga “Pendam”, penonton tidak henti-hentinya bernyanyi bersama dengan semangat.

Sementara, lagu berjudul “Sabar kembali dinyanyikan di festival ini, setelah sebelumnya menurut Afgan lagu ini jarang dinyanyikan, tapi lagu ini membuatnya terbawa perasaan.

Afgan pun sempat menanyakan para penggemarnya soal permintaan lagu yang ingin dinyanyikan, sehingga lagu berjudul “Sabar”, “Kunci Hati”, dan “Terima Kasih Cinta” sesuai permintaan.

Pada penampilannya kali ini, Afgan menggunakan cardigan hitam bermotif mawar putih, serta memakai topi yang membuatnya tampil casual.

Tahun ini, dengan tema “Embracing Unity Through Music”, Java Jazz Festival 2024 kali ini bertujuan untuk mendorong kebersamaan dan menyatukan berbagai kalangan melalui bahasa musik yang universal.

Baca Juga:   Gigi ajak masyarakat jaga perdamaian dalam WJF 2023

Festival musik jazz ini digelar selama tiga hari pada 24 – 26 Mei di JIExpo Kemayoran, Jakarta dengan sederet artis jazz maupun genre lainnya yang dihadirkan dari dalam maupun luar negeri.

Baca juga: Pengamat sebut BNI Java Jazz Festival 2024 tidak mengecewakan

Baca juga: Kennedy Administration buat lagu “I Love Java” untuk BNI Java Jazz

Baca juga: Maliq & D’Essentials dikerumuni penonton saat tampil di Java Jazz

 

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Zita Meirina
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button