Hiburan

Bocoran tampilan arena konser masif MSG Sphere di Las Vegas

Jakarta (LiveNews) – Sejumlah akun di media sosial secara gamblang membagikan foto-foto dan video tampilan awal interior terbaru dari arena khusus konser musik dan pertunjukan MSG Sphere yang masif di Las Vegas, Amerika Serikat, salah satunya dari akun milik sutradara Darren Aronofsky.

Struktur MSG Sphere senilai 2,3 miliar dolar AS yang akan diresmikan lewat penampilan band U2 pada bulan September dan Oktober mendatang itu menampilkan bentuk eksosfer yang terdiri atas lebih dari 1,2 juta LED dan kemudian mengirimkan visualisasi melintasi cakrawala Las Vegas, seperti diberitakan laman NME, Minggu (17/9) waktu setempat.

Pembukaan awal arena MSG Sphere juga akan dimeriahkan dengan pemutaran film milik sutradara Darren Aronofsky berjudul “Postcard From Earth” pada 6 Oktober mendatang. Melalui akun Instagram miliknya, Aronofsky membagikan tampilan pertama interior tempat itu dan membuka keran diskusi mengenai sebuah layar terbesar di Bumi yang pernah dia lihat.

“iPhone saya bahkan tidak bisa mendekati dan menangkap detail yang ada di layar,” kata Aronofsky.

Baca juga: Coldplay klaim pangkas 47 persen emisi karbon lewat tur dunianya

Sebelumnya pada awal musim panas ini, bagian eksterior terbaru dari MSG Sphere telah dioperasikan dengan pendar-pendar cahaya untuk menyambut perayaan 4 Juli di Amerika Serikat.

Sementara itu personel U2 yaitu Bono dan Edge, sempat mengajak Zane Lowe dari Apple Music masuk dan mengelilingi untuk melihat sejumlah detail penting dari The Sphere. Dalam sesi kunjungan tersebut mereka mencatat bahwa The Sphere memang didesain khusus untuk pertunjukan live dan seni, bukan sekadar arena biasa yang dibangun untuk kegiatan olahraga.

“Di sini nggak ada pengeras suara karena seluruh unsur bangunan adalah medium pengeras suara. Jadi, di mana pun Anda berada, maka Anda tetap akan mendapatkan pengalaman suara yang sempurna,” kata Bono.

Baca Juga:   Lee Seo-jin hengkang dari Hook Entertainment 

Nggak ada tempat lain seperti ini di mana pun dan dalam jangka waktu panjang bertahun-tahun mendatang,” kata Edge menambahkan.

Baca juga: Darren Aronofsky kembali jadi sutradara untuk film “The Whale”

Baca juga: The Edge: Sangat sulit untuk membuat band U2 bubar

Baca juga: Pianis jazz Joey Alexander yang mendunia pulang ke Bali gelar konser

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Natisha Andarningtyas

Related Articles

Back to top button