Tekno

Bos Apple Bertemu Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Bahas Potensi Kolaborasi

Foto: Kemenhan

LiveNews – CEO Apple, Tim Cook, telah melakukan pertemuan penting dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk membahas peluang kerja sama antara perusahaan teknologi raksasa itu dan pemerintah Indonesia. Pertemuan tersebut berlangsung di Kementerian Pertahanan RI pada hari Rabu (17/4/2024) setelah pertemuan Cook dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.

Dalam pertemuan yang singkat, keduanya membicarakan berbagai kemungkinan kolaborasi antara Apple dan pemerintah Indonesia. Walaupun detailnya tidak diungkapkan, sebelumnya Tim Cook telah mengirimkan surat kepada Prabowo Subianto pada bulan Maret, mengekspresikan apresiasi Apple atas dukungan Indonesia dalam pengembangan keterampilan dan inovasi.

Baca juga: Diminta Bikin Pabrik dan Apple Store di Indonesia, Begini Jawaban Tim Cook

Indonesia telah menjadi tuan rumah tiga Apple Developer Academy di Surabaya, Jakarta, dan Batam, yang telah meluluskan hampir 2.000 peserta. Cook juga mengucapkan selamat kepada Prabowo atas kemenangannya dalam Pemilihan Presiden 2024, serta mengekspresikan harapannya untuk bekerja sama dengan pemerintah yang baru.

Pertemuan juga mencakup undangan makan malam dari Prabowo kepada Tim Cook, yang disambut dengan baik oleh CEO Apple tersebut. Para pejabat lainnya yang hadir dalam pertemuan termasuk Menteri Komunikasi dan Informatika serta Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan.

Di sisi lain, dalam pertemuan Cook dengan Presiden Jokowi, hadir juga beberapa menteri termasuk Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Menteri Komunikasi dan Informatika, dan Menteri Perindustrian.

Kedua pertemuan ini menandai langkah awal dalam membangun hubungan yang erat antara Apple dan pemerintah Indonesia untuk mendukung inovasi dan pengembangan teknologi di negara ini.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(dwk)

Baca Juga:   Stop Gunakan Password Sama di Setiap Akun, ini Alasannya

Related Articles

Back to top button