Tekno

Bos Apple Tim Cook Bertemu Jokowi Hari Ini, Menkominfo Sebut Bakal Ada Kejutan!

Foto: Liputan6

LiveNews – CEO Apple Tim Cook dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, pada hari ini, Rabu (17/4/2024).

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, pertemuan tersebut direncanakan akan berlangsung pukul 09.30 WIB. Budi juga menyatakan bahwa ia akan ikut mendampingi Jokowi ketika Bos Apple melakukan kunjungan tersebut.

“Rencananya, CEO Apple Tim Cook akan diterima Presiden Jokowi di Istana Merdeka jam 09.30 WIB,” kata Budi Arie di melalui pesan teks, sebagaimana dikutip dari detikINET.

Menurut Budi, dalam kunjungannya ke Indonesia, CEO Apple akan membicarakan potensi investasi Apple di Indonesia. Sebelumnya dilaporkan bahwa Tim Cook juga berencana untuk mengunjungi Apple Academy di kawasan BSD, Tangerang, sebagai bagian dari kunjungannya kali ini.

Apple Academy merupakan program resmi Apple yang bertujuan untuk mengembangkan bakat di bidang IT, terutama dalam pengembangan produk Apple. Selain itu, kata Budi, Tim Cook akan membahas upaya pengembangan bakat digital melalui Apple Academy yang sudah berjalan di Kabupaten Tangerang dan Kota Batam. Program resmi Apple ini diharapkan dapat diperluas ke daerah lain di Indonesia, termasuk rencana ekspansi ke Bali.

“Kemungkinan-kemungkinan itu kan semua ada, kita tinggal lihat approach-nya gimana. Karena pengguna produk Apple di Indonesia juga kan banyak sekali,” Ujar Budi, pada 25 Maret 2024.

Baca juga: Tim Cook Jawab Tudingan Negatif Soal Apple yang Rajin Rilis iPhone Baru Tiap Tahun

Bagaimana Profil Tim Cook?

Foto: detik.com

Tim Cook lahir pada 1 November 1960, Robertsdale, Alabama, Amerika. Ia meraih gelar MBA dari Duke University, dimana ia menjadi penerima beasiswa Fuqua Scholar. Sebelumnya, ia memperoleh gelar Bachelor of Science dalam bidang Teknik Industri dari Auburn University.

Baca Juga:   Tips Sukses Kirim Lamaran Kerja Aktif Melalui Email Dengan Karir.ai

Tim Cook diangkat sebagai CEO Apple pada Agustus 2011. Sebelumnya, ia menjabat sebagai chief operating officer Apple, yang memiliki tanggung jawab atas segala aspek penjualan dan operasional, termasuk manajemen dari seluruh rantai pasok Apple, penjualan, serta layanan dan dukungan di berbagai pasar dan negara.

Cook juga memimpin divisi Macintosh Apple dan memiliki peran kunci dalam membangun hubungan yang berkelanjutan dengan pengecer dan pemasok strategis, sehingga memastikan adaptasi yang fleksibel terhadap permintaan pasar yang terus berkembang.

Sebelum bergabung dengan Apple, Tim Cook menjabat sebagai wakil presiden corporate materials di Compaq. Ia juga pernah menjabat sebagai chief operating officer divisi reseller di Intelligent Electronics.

Sebelumnya, Cook menghabiskan 12 tahun di IBM, di mana jabatannya terakhir adalah sebagai direktur pemenuhan untuk cabang Amerika Utara, yang bertugas memimpin sektor manufaktur dan distribusi.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News

(ny)

Related Articles

Back to top button