Tekno

BREAKING: Presiden Iran Ebrahim Raisi Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Helikopter

Foto: i24news

LiveNews – Kabar duka datang dari negara Iran. Presiden Iran Ebrahim Raisi dikabarkan meninggal dunia setelah helikopter yang ditumpanginya jatuh di wilayah pegununggan barat laut Iran pada hari Senin (20/05/2024). Selain Presiden, helikopter tersebut juga menewaskan 8 orang lain di antaranya adalah Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amir-Abdollahian.

Dilansir dari Reuters, seorang pejabat senior membenarkan kabar tragis ini. “Presiden Raisi, menteri luar negeri dan semua penumpang di dalam helikopter tewas dalam kecelakaan itu,” kata pejabat tersebut kepada Reuters, (20/05/2024).

Para pejabat juga mengatakan bahwa pesawat tersebut tampaknya mengalami “pendaratan yang kasar” di dekat Jolfa, sebuah kota Iran di perbatasan daerah kantong Azerbaijan, Nakhchivan, sekitar 600 km sebelah barat laut ibu kota Iran, Teheran.

Baca Juga: Konflik Iran-AS Diseburembet ke Ranah Siber, Hindari Pakai VPNt Akan Me Sembarangan

Menurut kabar dari kantor berita pemerintah Iran, IRIB, Kepala Red Crescent Iran Pir-Hossein Kolivand mengatakan bahwa tidak ada tanda-tanda kehidupan dari mereka yang berada di dalam helikopter.

Di sisi lain, pihak berwenang Turki mengatakan bahwa rekaman pesawat tak berawak menunjukkan adanya kebakaran sekitar 20 km di sisi gunung yang curam sebelah selatan perbatasan Iran-Azerbaijan.

Helikopter yang membawa sembilan orang itu mengalami masalah di tengah kabut tebal ketika kembali dari peresmian proyek bendungan di perbatasan Iran-Azerbaijan. Helikopter tersebut merupakan bagian dari konvoi tiga helikopter. Dua helikopter lain yang membawa menteri dan pejabat telah tiba pada tujuan dengan selamat.

Kecelakaan tersebut memicu operasi pencarian dan penyelamatan selama berjam-jam dengan bantuan dari Uni Eropa dan Turki, tetapi pencarian kru darurat terhambat oleh kabut dan suhu yang rendah.

Baca Berita dan Artikel Lainnya di Google News

Baca Juga:   Inilah Kelebihan Nictodev yang Harus Kalian Ketahui!

(kar)

Related Articles

Back to top button