Bisnis

Cari Modal Kerja, Fox Logger Incar Dana Segar Rp 132 Miliar dari IPO

LiveNews – PT Sumber Sinergi Makmur Tbk, perusahaan perangkat GPS Tracker dengan merek Fox Logger mengumumkan rencananya mencatatkan saham perdana.

“Pencatatan ini merupakan tonggak bersejarah bagi perusahaan kami, dan kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan kami,” ujar Alamsyah Cheung, Direktur Utama PT Sumber Sinergi Makmur dalam acara Public Expose ditulis Senin (25/9/2023).

Saham yang akan dilepas dalam pencatatan saham perdana ini mencapai sebanyak 1,1 miliar lembar saham dengan kisaran harga perdana antara Rp100 hingga Rp120 per lembar saham.

“Target kami dalam IPO ini adalah meraih dana sebesar Rp110 hingga Rp132 miliar untuk mendukung pertumbuhan dan pengembangan perusahaan ke depan,” Alamsyah.

Baca Juga:Satu Lagi Perusahaan Konglomerat Prajogo Pangestu Mau IPO, Incar Dana Jumbo

Sejak berdiri di tahun 2015, PT Sumber Sinergi Makmur Tbk tercatat mengalami peningkatan kinerja. Di antaranya, nilai penjualan meningkat sekitar 83% dari tahun 2020 ke tahun 2021, dan naik sekitar 62% dari tahun 2021 ke tahun 2022.

Laba kotor juga mengalami peningkatan, yaitu sekitar 90% dari tahun 2020 ke tahun 2021, dan naik sekitar 42% dari tahun 2021 ke tahun 2022.

Untuk mempertahankan pertumbuhan yang berkelanjutan, PT Sumber Sinergi Makmur Tbk berkomitmen menjaga penjualan yang kuat.

“Proyeksi keuangan kami untuk laba tahun 2023 masih berada dalam jalur yang positif, dengan perkiraan pertumbuhan sekitar 50%,” ungkap Alamsyah.

Tentang pemanfaatan dana IPO itu sendiri, Alamsyah memaparkan bahwa dana yang diperolehnya, akan digunakan sepenuhnya untuk modal kerja perusahaan.

Baca Juga:Daftar 26 Perusahaan Bakal IPO Dalam Waktu Dekat, Sektor Konsumer Terbanyak

Untuk mendukung keinginan mencetak pertumbuhan tersebut, PT Sumber Sinergi Makmur Tbk juga akan meneruskan tradisi yang selama ini dijalankannya, yakni inovasi.

Baca Juga:   Optimalkan Bonus Demografi, Kemnaker Tingkatkan Kapasitas Pengelola Layanan Karirhub

Related Articles

Back to top button