Tekno

CEO Apple Tim Cook Setelah Bertemu Jokowi: Indonesia Pasar Penting Bagi Kami

Foto: Bisnis Tekno

LiveNews – Bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Jakarta, CEO Apple, Tim Cook, mengungkapkan bahwa Indonesia adalah salah satu pasar yang sangat penting bagi perusahaan teknologi raksasa tersebut. Pertemuan tersebut berlangsung sekitar satu jam di Istana Kepresidenan pada Rabu (17/4), dimana Cook menyatakan bahwa mereka telah berdiskusi tentang banyak hal.

“Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi kami. Dan saya melakukan obrolan yang baik dengan Presiden [Jokowi] tentang komitmen kami terhadap negara ini,” kata Cook di Istana Kepresidenan.

Salah satu hasil pembicaraan yang disoroti adalah tentang rencana pengembangan Apple Developer Academy keempat di Bali. Sebelumnya, tiga Apple Developer Academy telah berhasil beroperasi di Batam, Surabaya, dan Tangerang Selatan, dan telah meluluskan ribuan individu.

“Dan mereka mampu membuat aplikasi melalui App Store yang menarik, tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri. Jadi kami sangat gembira,” tambah Cook.

Baca juga: Bos Apple Tim Cook Bertemu Jokowi Hari Ini, Menkominfo Sebut Bakal Ada Kejutan!

Meskipun demikian, hingga saat ini Apple belum membuka pabriknya di Indonesia, berbeda dengan beberapa merek HP lain yang telah memiliki pabrik perakitan di dalam negeri. Saat ini, hampir semua HP yang dijual di Indonesia harus dirakit di dalam negeri untuk memenuhi aturan tingkat komponen dalam negeri (TKDN), namun iPhone masih diimpor utuh.

Walaupun begitu, Apple tetap dapat menjual iPhone di Indonesia karena memenuhi regulasi TKDN dengan skema investasi melalui modal yang digunakan untuk pembangunan Apple Developer Academy.

Dengan demikian, hubungan antara Apple dan Indonesia terus berkembang, menandakan pentingnya pasar Indonesia bagi perusahaan teknologi global seperti Apple.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

Baca Juga:   10+ Tips Efektif Mengatasi HP Android yang Lemot

(dwk)

Related Articles

Back to top button