Hiburan

Cerita Bianca Kartika bagi takjil gratis saat Ramadhan di Korsel

Jakarta (LiveNews) – Pemengaruh Bianca Kartika menceritakan pengalamannya saat membagikan takjil gratis untuk warga sekitar dan kaum muslimin di Seoul, Korea Selatan ketika bulan Ramadhan tahun ini.

“Salah satu pengalaman paling berkesan aku selama di Korea itu saat bulan Ramadhan kemarin,” kata Bianca saat ditemui dalam acara bincang-bincang di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis.

Dia menambahkan, “Aku kepikiran untuk berbagi iftar (makanan berbuka puasa atau takjil) gratis, akhirnya 2023 aku pertama kali buat free iftar di Seoul”.

Baca juga: Kemenag gandeng pemengaruh medsos jadi kader Hisab Rukyat

Bianca merupakan salah satu pemengaruh asal Indonesia yang beberapa tahun terakhir tinggal di Korea Selatan untuk menempuh pendidikan lanjut. Oleh karena itu, banyak cerita dan konten seputar kecantikan dan gaya hidup halal yang dibagikannya selama tinggal di sana.

Namun, saat bulan Ramadhan tiba, Bianca merasa suasana bulan suci di negara tersebut kurang terasa, sehingga dia berinisiatif untuk menghidupkan suasana kebersamaan Ramadhan dengan membagikan takjil gratis di sana.

Pada Ramadhan 2023, Bianca pun berhasil merealisasikan ide tersebut dan disambut dengan baik oleh komunitas muslim dan masyarakat di sana. Bahkan, kegiatan berbagi takjil itu masih berjalan hingga Ramadhan tahun ini.

Baca juga: Kisah pemengaruh populer China tumbuhkan minat baca

“Awalnya, aku merasa takut karena memulai sesuatu yang belum pernah ada, ternyata teman-teman muslim di Korea yang akhirnya ikut membantu,” katanya.

Tidak sendiri, Bianca ikut dibantu oleh komunitas muslim di Seoul, Korea Selatan dari berbagai negara. Mulai dari Indonesia, Turki, dan lainnya dengan suka rela membantunya di kegiatan sosial tersebut.

“Mereka juga bilang, ‘Bianca, ayo kita support untuk kegiatan sedekah lainnya,’ aku terharu banget,” kata gadis berusia 27 tahun itu.

Baca Juga:   Krist Perawat akui lebih suka bernyanyi dibandingkan berakting

“Jadi, alhamdulillah kegiatan di Seoul kemarin berjalan lancar dan nggak pernah kekurangan suatu apa pun, buatku itu pengalaman berkesan banget,” cerita Bianca.

Baca juga: Indonesian Fashion Chamber ajak pemengaruh promosikan produk lokal

Baca juga: Sutradara: Drakor “Celebrity” ungkap sisi gelap para pemengaruh

Baca juga: Seperti apa tipe pemengaruh paling populer?

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button