Olahraga

Cerita Haru Pebulutangkis Top Indonesia yang Putuskan Hijrah Memperdalam Agama

LiveNews – Mengulas cerita haru para atlet bulutangkis top Indonesia yang memutuskan hijrah memperdalam agama, dari Maria Febe Kusumastuti, hingga Mohammad Ahsan.

Rutinitas menjadi atlet bulutangkis agaknya tak menyurutkan sederet nama berikut untuk secara teratur menjalankan kewajibannya terkait urusan agama.

Bahkan tak hanya sekadar teratur, di balik kesibukannya tersebut, sederet nama ini makin rajin untuk beribadah dan menjalankan ketentuan agama.

Jika di Islam, beraksi di lapangan mengenakan pakaian serba menutup aurat menjadi hal yang paling mjdah dilihat dari para pebulutangkis yang berhijrah.

Lantas siapa sajakah para atlet bulutangkis Indonesia yang memilih jalan hijrah tersebut? INDOSPORT mengulas empat pebulutangkis top Indonesia yang memutuskan berhijrah.

Mereka berhijrah rupanya memiliki cerita haru masing-masing. Mereka adalah Maria Febe Kusumastuti, Mohammad Ahsan, Rian Agung Saputro, dan Hanna Ramadini.

1. Maria Febe Kusumastuti

Maria Febe Kusumastuti yang lekat dengan predikat sebagai salah satu tunggal putri terbaik yang dimiliki Indonesia itu merupakan seorang mualaf.

Maria Febe memutuskan memeluk agama Islam pada tahun 2013 silam karena merasa nyaman mendengar suara adzan.

Namun Maria Febe baru merilis keputusan dirinya memeluk agama Islam pada tahun 2017 silam usai dirinya dinikahi Andrei Adistia.

“Ceritanya panjang, ada dorongan aja di hati. Dulu waktu kecil aku suka dengerin adzan, cuma kadang sama orang tua ditegur, ngapain sih lu.”

“Beranjak dewasa, aku kan di Djarum, di Pelatnas. Seiring waktu, aku lihat mereka tarawih, ada acara-acara gitu, tergerak hatiku,” ujar Maria Febe Kusumastuti melansir Program Close Up Usee TV.

Setelah memeluk agama Islam, dia pun mengganti namanya menjadi Aisyah Febe dan juga mengenakan hijab di kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:   Jelang Hadapi Man United, Vincent Kompany Sebut Setan Merah Tim Pesakitan

Bahkan saat comeback bermain bulutangkis dengan Debby Susanto dalam laga eksebisi beberapa waktu lalu, Maria Febe tetap setia mengenakan hijabnya.

Dilansir dari unggahan pribadinya, Maria Febe tampil cantik mengenakan jersey merah dipadu manset, celana, legging, hingga hijab warna hitam.

Related Articles

Back to top button