Tekno

ChatGPT Hadirkan Plugin Canva, Bikin Konten Visual Semakin Mudah!

Foto: MakeUseOf

LiveNews – ChatGPT kini menghadirkan fitur baru bagi para penggunanya, tidak hanya memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan respon berupa teks namun juga gambar.

Pengguna kini dapat menghasilkan konten visual dengan mudah karena akhirnya ChatGPT telah menambahkan plugin baru bekerja sama dengan aplikasi desain grafis Canva. 

ChatGPT Hadirkan Plugin Canva

Ilustrasi

Ilustrasi  plugin canva pada chatgpt. Foto: BDM

Integrasi ini dilakukan untuk merevolusi cara pengguna dalam menghasilkan konten visual. Dimana, pengguna kini dapat membuat berbagai konten visual dengan template Canva secara langsung di ChatGPT. Pengguna dapat membuat desain logo, presentasi PPT, konten media sosial, hingga materi promosi atau iklan. 

Baca Juga : Plus dan Minus ChatGPT untuk Penulisan Kreatif

Namun sayangnya saat ini fitur plugin Canva hanya bisa dinikmati oleh pengguna berlangganan ChatGPT Plus. Jika tertarik,  pengguna bisa berlangganan dengan harga sekitar Rp. 303.706 ribu atau 20 USD. Tidak hanya akses plugin Canva, pengguna berlangganan juga dapat menggunakan GPT-4 yang diklaim lebih pintar dan mumpuni dalam mendeteksi dan menjelaskan gambar.  

Cara Menggunakan Plugin Canva Dalam ChatGPT

Ilustrasi

Ilustrasi menggunakan plugin canva dalam chatgpt. Foto: BDM

Jika ingin menggunakan fitur ini, pengguna perlu membuka ChatGPT terlebih dahulu di browser yang digunakan. Selanjutnya, pengguna harus mencari “Plugin Store” di bagian Plugin. Setelah itu, pengguna dapat menginstall plugin Canva. Setelah berhasil diinstal, pengguna dapat kembali ke jendela utama ChatGPT dan memilih “Canva” pada bagian plugin. 

Dalam kotak instruksi chatbot, pengguna dapat menuliskan konten visual seperti apa yang ingin dibuat. Maka ChatGPT akan memberikan berbagai pilihan konten visual, sesuai dengan instruksi yang telah diajukan. Nantinya pengguna juga dapat langsung mendownload konten yang disukai atau kembali mengedit konten tersebut di Canva. 

Baca Juga:   Gugatan Privasi Senilai $5 Miliar, Google Setuju Hapus Data Pencarian Mode Incognito

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News

(ras)

Related Articles

Back to top button