Hiburan

Cinta Laura terpilih sebagai duta komunikasi 10th World Water Forum

Jakarta (LiveNews) – Aktris serba bisa Cinta Laura terpilih sebagai Communication Ambassador atau duta komunikasi 10th World Water Forum yang akan digelar pada 18-25 Mei 2024 di Bali untuk mengajak generasi muda peduli terhadap lingkungan, terutama permasalahan di sektor kebijakan air.

“Saya sangat bersyukur, tentunya aku merasa terhormat bisa menjadi Communication Ambassador buat 10th World Water Forum ini ya,” kata Cinta saat menghadiri acara Konser Musik: Yuk Ngabuburit Jelang World Water Forum ke-10 di Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu.

“Menurut statistik, masih ada kira-kira 190 juta orang yang tidak bisa memiliki akses terhadap air yang layak, makanya forum seperti ini sangat dibutuhkan agar masyarakat, terutama generasi muda mengerti bahwa banyak sekali langkah mudah yang bisa mereka ambil untuk memitigasi masalah ini,” katanya.

Baca juga: Indonesia siap jadi tuan rumah 10th World Water Forum pada Mei 2024

Baca juga: Kemkominfo siapkan media center dan internet cepat untuk 10th WWF 2024

10th World Water Forum merupakan pertemuan internasional sektor air terbesar di dunia yang diadakan setiap tiga tahun sekali sejak 1997. Tahun ini, sebanyak 172 negara akan hadir di Bali, Indonesia sebagai tuan rumah pada Mei mendatang untuk membahas permasalahan dan potensi sumber daya air bagi dunia.

“Saya merasa bangga sekali bahwa Indonesia bisa menjadi host untuk 10th World Water Forum ini karena kita lawannya saat itu adalah Italia, dan kita memenangkan hal tersebut hingga kita bisa menjadi tuan rumah forum ini,” kata Cinta.

Terpilihnya Cinta Laura sebagai duta komunikasi 10th World Water Forum bukan tanpa alasan. Cinta dinilai sebagai sosok figur publik berprestasi dan memiliki kemampuan mumpuni untuk mengajak generasi muda lebih peduli terhadap lingkungan.

Baca Juga:   Lembaga sensor akan ubah batas usia penonton film dewasa, bukan 17 tahun lagi

“Selain dikenal sebagai aktris, penyanyi, Mbak Cinta juga aktif dalam berbagai aktivitas sosial, termasuk lingkungan,” kata Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Kemaritiman Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Septriana Tangkary.

“Dengan adanya Mbak Cinta, ini memberikan harapan kepada kita, memberikan dampak yang luas kepada anak muda bahwa Mbak Cinta orang yang hebat dan memiliki komitmen,” katanya.

Sebagai duta komunikasi 10th World Water Forum, Cinta berharap dapat mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap keberlangsungan lingkungan, khususnya dalam pemanfaatan sumber daya air.

Menurutnya, forum ini merupakan kesempatan emas untuk bertukar pikiran dan mencari solusi terhadap kebijakan penggunaan air di dunia.

“Harapan aku ke depannya kita sebagai masyarakat Indonesia bisa lebih disiplin karena ini adalah sebuah isu yang urgent, tidak bisa ditunda lagi,” tutup Cinta.

Baca juga: Menkominfo bertemu World Water Council bahas kesiapan WWF ke-10

Baca juga: PUPR agendakan Hari Danau Sedunia dalam World Water Forum di Bali

Baca juga: Terima Dubes Jepang, Menteri PUPR harapkan dukungan nyata di WWF ke-10

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button