Olahraga

Coach Justin Sanjung Ji Da Bin Meski Dituding Pemain Titipan di Timnas U-17

Pengamat sepak bola Justinus Lhaksana alias Coach Justin turut memuji Ji Da Bin, meskipun ia dituduh sebagai pemain titipan di Timnas Indonesia U-17. (Foto: Instagram @jidabin.10)

LiveNews – Pengamat sepak bola Justinus Lhaksana alias Coach Justin turut memuji Ji Da Bin, meskipun ia dituduh sebagai pemain titipan di Timnas Indonesia U-17.

Pemain keturunan Indonesia-Korea Selatan, Ji Da Bin masuk starting line up Timnas Indonesia U-17 di laga perdana Piala Dunia U-17 2023 melawan Ekuador, Jumat (10/11/23).

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Timnas Indonesia U-17 unggul lebih dulu lewat gol Arkhan Kaka, tapi Ekuador langsung membalasnya, skor akhir 1-1 untuk kedua tim.

Arkhan Kaka dan Ikram Al Giffari menjadi dua pemain yang paling dielu-elukan saat Timnas Indonesia mampu menahan imbang Ekuador.

Namun, ada pula pemain Timnas yang menjadi bulan-bulanan warganet karena terlihat tidak maksimal saat bertanding di Piala Dunia U-17.

Salah satu pemain yang mendapat kritik paling banyak adalah gelandang pemilik nomor punggung 10, yaitu Ji Dan Bin.

Ji Da Bin kerap salah operan karena bolanya masih tanggung, ditambah dengan strategi long ball yang sangat tidak disukai penonton sepak bola, membuatnya jadi bahan kritikan.

Ada pula beberapa momen di mana pemain berdarah Korea Selatan itu gagal menerima umpan, sehingga tim Ekuador lebih leluasa untuk menyerang Garuda Muda.

Banyak komentar di media sosial yang menuding Ji Dan Bin adalah pemain titipan di Timnas Indonesia U-17, bahkan menyebut bahwa ia ‘keberatan’ pakai nomor punggung 10.

Namun, pengamat sepak bola ternama, Coach Justin justru melihat potensi yang masih tersembunyi dari sosok Ji Da Bin.

Baca Juga:   AC Milan Keringat Dingin! Alessandro Florenzi dalam Penyelidikan sebab Berjudi

Related Articles

Back to top button