Hiburan

Cuplikan dan poster film kisah nyata Laura Anna ditampilkan ke publik

Jakarta (LiveNews) – Cuplikan dan poster film “Laura” yang mengangkat kisah nyata (true story) mendiang Laura Anna dari sudut pandang keluarga perempuan tersebut ditampilkan pertama kali kepada publik dari Lantai 8 Gedung MD, Kuningan, Jakarta, Senin.

 

Di cuplikan film “Laura”, aktor Kevin Ardilova yang berperan sebagai Jojo, kekasih dari tokoh utama wanita dalam film sinema yang tayang mulai 12 September 2024 mendatang, beradegan mengatai teman-teman kekasihnya karena dinilainya berdampak buruk atau “toxic”.

 

“Toxic teman-teman lu (kamu),” kata Kevin dalam dialognya pada cuplikan film berdurasi 1 menit 15 detik tersebut.

Laura meninggal dunia pada 2021 karena penyakit cedera tulang belakang (spinal cord injury) usai terlibat kecelakaan mobil bersama pacarnya, Gaga Muhammad.

Sepintas karakter “sang pacar”, Jojo, tergambar dalam adegan itu.

 

 Manoj Punjabi, Produser film “Laura”  saat ditemui di lokasi, mengonfirmasi bahwa cuplikan itu akan benar-benar ada di dalam filmnya.

 

“Kata-katanya, ‘toxic teman-teman lu’ itu ada di filmnya, jadi siapa yang ‘toxic’, kita akan tahu,” kata Manoj.

 

Manoj mengatakan adegan tersebut membuatnya merinding, karena dia membayangkan betapa berat beban yang diemban seorang perempuan berusia 19 hingga 20 tahun, ketika mengalami kejadian itu dalam hidupnya.

Manoj berharap film “Laura” mampu mempresentasikan nilai moral dari kejadian itu dengan baik, sehingga bisa ditangkap oleh penonton dan kelak kejadian serupa tidak akan lagi terulang kepada siapapun.

 

“Saya menonton cuplikannya saja sudah merinding, beberapa kali, merinding benaran. Banyak hal yang membuat kami merasa harus membuat film ini, karena sangat dalam, mengerikan sekali. Kami tidak ingin ini terjadi lagi, mudah-mudahan anak-anak perempuan lain belajar, orang tuanya juga belajar agar ini tidak lagi terjadi kepada siapapun,” kata Manoj.

Baca Juga:   Usai umumkan kabar pernikahan, Kim Dong-wook tulis surat untuk "fans"

 

Manoj mengatakan MD Pictures menunjuk Hanung Bramantyo untuk menyutradarai film “Laura” dengan melibatkan aktor-aktris yang sudah teruji kemampuannya seperti Kevin Ardilova (Jojo) hingga Amanda Rawles (sebagai Laura).

 

Sementara itu, Kevin memandang Jojo di film tersebut adalah karakter yang manusiawi, di mana normalnya sebagai manusia pasti mempunyai emosi, perasaan takut, senang, serta cinta yang berbeda-beda.

 

“Setiap karakter, di manapun karakternya, dia manusia yang punya emosi, perasaan takut, senang, dan cinta yang berbeda-beda, jadi saya berusaha buat menggali itu,” kata Kevin.

 

“Kalau dengan siapa saya mengobrol (untuk mengeksplorasi karakter Jojo), rahasia Tuhan lah. Tapi yang jelas saya banyak ngobrol dengan Amanda karena kami pas baca skrip sekitar sebulan ya, dengan mas Hanung juga ngobrol untuk melihat karakternya secara ‘fair’ tanpa menghakimi siapapun,” ujar Kevin pula.

Adapun kisah singkat Laura, diawali dengan Laura Anna yang mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan yang terjadi pada 2019.

Dukungan dari orang-orang terdekat membuat semangat Laura semakin kuat, walaupun akhirnya Laura mengembuskan napas terakhirnya pada Desember 2021.

 

Selain cuplikan film, dalam kesempatan itu MD Pictures juga memperlihatkan poster film “Laura”.

 

Poster itu terinspirasi salah satu unggahan Laura pada akun Instagram @edlnlaura sekitar tahun 2021, di mana mempunyai keterangan (caption) gambar: “Kelas bela diri • klarifikasi balik” bersama sang kakak, Greta Iren.

 

Sehingga persis seperti unggahan tersebut, dalam posternya pun terdapat dua botol minum dan satu speaker portabel di belakang Laura (Amanda Rawles) yang berkacamata hitam dan berselimut, dengan Iren (diperankan Carissa Perusset) memeluknya ketika berbaring di atas kasur.

 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Zita Meirina
Copyright © LiveNews 2024

Baca Juga:   Maliq & D’Essentials dikerumuni penonton saat tampil di Java Jazz

Related Articles

Back to top button