Olahraga

Daftar Skuat Nusantara United FC yang Ditargetkan Promosi Liga 1 Musim Depan

Launching jersey dan skuad klub Liga 2 Nusantara United FC. (Foto: Petrus Manus Da’ Yerimon/INDOSPORT)

LiveNews – Klub peserta Liga 2 2023/24, Nusantara United FC, telah meluncurkan skuat di Jakarta Selatan pada Selasa (15/8/23). Mereka mengusung target promosi ke Liga 1 musim depan. 

Komisaris utama NUFC, Gamma Thohir, mengatakan target klub adalah bermain di kasta tertinggi sepak bola nasional. Klub disebut mewakili Ibu Kota Nusantara atau bakal calon Ibu Kota baru Republik Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk mengangkat NUFC menuju potensi maksimalnya dan mampu membawa prestasi di Liga 2 2023-24,” ujar Gamma Thohir, 

“Targetnya bisa terus naik tangga ke Liga 1. Targetnya adalah juara. Untuk itu kami harus kerja keras dan tunjukkan keseriusan,” imbuhnya.

Untuk mewujutkan target tersebut, NUFC menunjuk Rasiman sebagai pelatih. Dia sarat pengalaman dan mengantongi lisensi A AFC.

Mantan asisten pelatih Persis Solo tersebut diyakini mampu membawa Nusantara United FC berprestasi di Liga 2 2023/24.

“Kami (NUFC) memilih Coach Rasiman karena visi dan misi yang kuat dan sejalan dengan klub. Coach Rasiman juga memiliki pengalaman dalam menangani klub Liga 1,” ujar Gamma Thohir.

NUFC pun terus matangkan persiapan menuju kick Liga 2 pada September mendatang. Klub melakoni serangkaian uji coba resmi untuk mengasah kemampuan dan memperkuat sinergi di antara para pemain. 

Nusantara United FC bermain imbang 0-0 lawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan dan imbang 2-2 kontra Malut United di Stadion Kebo Giro, Boyolali.

“Kami telah melakukan persiapan intensif dalam menjelang Liga 2 2023/24. Tim telah bekerja keras dalam latihan dan uji coba resmi,” ucap Rasiman.

“Kami akan terus mengasah kemampuan tim secara keseluruhan dan berfokus pada strategi permainan yang efektif. Tujuan kami jelas: meraih kemenangan dan menghadirkan permainan yang menarik,” tambahnya.

Baca Juga:   Rumor Transfer Liga Inggris : Harry Kane Pulang, MU Rencanakan Tarik Wonderkid

Untuk mengarungi Liga 2 2023, NUFC sementara ini menggunakan Stadion Kebo Giro, Boyolali. Jika IKN sudah siap, mereka akan pindah ke Kalimantan Timur.

Skuat Nusantara United FC musim 2023/24

Kiper: Lutfi Masrohan, Andri Prabowo

Bek: Risna Prahalabenta (C), Yusaku Yamadera (pemain asing), Mahdi Albaar, Indra Mustafa, Wahyu Saputro, Jimmy Aronggear, Danie Pratama, Ichsan M. Aji (Promoted from NUFC youth academy).

Gelandang: Braif Fatari, Kardinata Tarigan, Hamsa Lestaluhu, Jordan Zamorano, Oky Kharisma, Rafi Syarahil, Bagas Satrio, Hersya Scifo, Ifan Iyananda (Promoted from NUFC youth academy).

Penyerang: Sansan Fauzi, Muhammad Isa, Ahmad Afhridzal, Iwan Febrianto (Promoted from NUFC youth academy), Arif I’tibar (Promoted from NUFC youth academy).

Related Articles

Back to top button