Hiburan

Dapatkan “role” di grup K-Pop lewat fitur “Your K-Pop Persona” Spotify

Jakarta (LiveNews) – Spotify telah meluncurkan fitur Your K-Pop Persona, sebuah pengalaman interaktif baru yang memungkinkan penggemar menemukan dan membagikan seperti apa role atau posisi mereka dalam sebuah grup K-Pop.

Dalam keterangan resminya, Rabu, pengguna Spotify akan mendapatkan salah satu di antara role yang biasa diberikan kepada anggota grup K-Pop di antaranya Main Visual, Main Vocal, Main Rapper, Main Dancer, dan Trainee.

Cara untuk mencoba fitur ini adalah dengan mengunjungi https://spotify.com/yourkpoppersona melalui aplikasi Spotify di ponsel. Lalu jawab lima pertanyaan yang diberikan untuk mengetahui role utama yang sesuai dengan kepribadian dan kebiasaan sebagai penggemar K-Pop

Baca juga: Spotify kembangkan alat remix lagu di layanan streaming

Baca juga: Susul Apple Music, audio “lossless” dikabarkan akan hadir di Spotify

Setelah mengisi pertanyaan, pengguna akan menerima photocard digital sesuai dengan role yang mereka dapatkan. Digital photocard ini dapat dipersonalisasi oleh para pengguna sebelum dibagikan ke media sosial.

Khusus untuk pengguna Spotify, akan ada tambahan hasil Fan Role yang dipersonalisasi berdasarkan kebiasaan pengguna dalam mendengarkan musik K-Pop di Spotify. Fitur ini dapat diakses baik oleh pengguna Spotify Premium maupun Free.

Fitur ini akan tersedia di Spotify hingga 10 Mei 2024. Untuk meramaikan peluncurannya, Spotify juga mengajak beberapa idola K-Pop seperti Cha Eun-Woo, TOMORROW X TOGETHER, SEVENTEEN, BOYNEXTDOOR dan THE BOYZ untuk membagikan hasil Your K-Pop Persona mereka.

Untuk mengetahui persona dari grup idola tersebut, penggemar dapat memantau K-Pop ON! Spotify YouTube, @SpotifyKpop di X dan @SpotifyID di X dan Instagram.

Spotify menyebutkan K-Pop terus tumbuh menjadi genre yang dicintai para pendengar di seluruh dunia dan telah menjadi fenomena budaya global.

Baca Juga:   Jeon Somi meminta maaf atas kontroversi hak cipta

Hasil pengamatan Spotify menunjukkan pemutaran musik K-Pop telah tumbuh lebih dari 180 persen di Amerika Serikat, lebih dari 420 persen di Asia Tenggara, dan lebih dari 360 persen di seluruh dunia sejak tahun 2018.

Baca juga: Spotify hadirkan fitur pembuatan daftar putar lagu dengan teknologi AI

Baca juga: Spotify dikabarkan menaikkan harga tahun ini dan kenalkan rencana baru

Baca juga: Spotify hadirkan fitur Miniplayer untuk aplikasi di desktop

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button